Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Baik Dari PM Scott Morrison, Vaksin Covid-19 Di Australia Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 07 September 2020, 11:53 WIB
Kabar Baik Dari PM Scott Morrison, Vaksin Covid-19 Di Australia Gratis
Perdana Menteri Australia, Scott Morrison saat mengunjungi laboratorium AstraZeneca di Northern Sydney/Net
rmol news logo Vaksin SARS-CoV-2 atau virus corona baru akan tersedia dan distribusikan secara gratis untuk warga Australia mulai awal tahun depan.

Demikian pengumuman yang disampaikan oleh Perdana Menteri Australia, Scott Morrison dalam pernyataan tertulisnya pada Senin (7/9), melansir Sputnik.

"Warga Australia akan mendapatkan akses gratis ke vaksin Covid-19 pada 2021 jika uji coba terbukti berhasil," ujar Morrison.

Berdasarkan pernyataan tertulis tersebut, disebutkan bahwa pemerintah Australia sudah mencapai kesepakatan dengan beberapa perusahaan farmasi. Total kesepakatan pasokan dan produksi vaksin Covid-19 tersebut senilai 1,7 miliar dolar AS.

Dari berbagai kerja sama, pemerintah Australia melakukan kesepakatan dengan Universitas Oxford dan AstraZeneca serta Universitas Queensland dan CSL untuk memasok total 84,8 juta dosis vaksin Covid-19 yang potensial.

"Hampir seluruhnya diproduksi di Melbourne, dengan akses awal ke 3,8 juta dosis vaksin Universitas Oxford pada Januari dan Februari 2021," sambung pernyataan tersebut.

Meski begitu, kantor Morrison mengingatkan, tidak ada jaminan vaksin-vaksin yang tengah dikembangkan tersebut terbukti berhasil. '

Sejauh ini, Australia sudah memiliki lebih dari 26.200 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi dengan lebih dari 750 kematian. Namun mayoritas atau lebih dari 22.400 orang sudah pulih. '

Sebanyak lebih dari 19.500 kasus berasal dari negara bagian Victoria. Di mana pada Senin, negara bagian tersebut melaporkan 41 kasus baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA