Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anna Del Priore, Wanita 108 Tahun Yang Selamat Dari Pandemi Flu Spanyol Dan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 09 September 2020, 08:19 WIB
Anna Del Priore, Wanita 108 Tahun Yang Selamat Dari Pandemi Flu Spanyol Dan Covid-19
Anna Del Priore saat perayaan ulang tahunnya/Net
rmol news logo Anna Del Priore, warga New Jersey, Amerika Serikat (AS) tersebut tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-108.

Perayaan ulang tahunnya dirayakan meriah dengan tema Gatsby. Tamu-tamu yang diundang adalah keluarga Del Priore, kerabat, walikota Middletown, hingga kepala polisi.

Bukan tanpa alasan ulang tahunnya dirayakan meriah. Del Priore adalah saksi hidup dan tonggak sejarah.

Dilansir 9News, nenek itu telah melewati dua pandemi mengerikan yang terjadi di dunia. Ia berhasil pulih dari Covid-19 beberapa waktu lalu dan selamat dari Flu Spanyol sekitar satu abad lalu.

"Nenek saya tidak membiarkan apa pun memengaruhinya. Dia tidak tegang, dia bukan segalanya, dia hanya mengikuti arus. Siapa yang tahu jika dia tahu bahwa Covid menyerang dia?" ujar cucu Del Priore, Todd Lalima.

"Ini adalah penghargaan atas ketangguhannya dan kehidupannya yang luar biasa yang dia jalani dalam masa-masa sulit ini," kata Kepala Polisi Kota Middletown, Craig Weber.

Dalam wawancaranya bulan lalu, Del Priore mengatakan, dia menghargai sebagian dari umur panjangnya untuk diet Mediterania seumur hidup.

Dan semangat juangnya mengalir dalam darahnya. Adik perempuannya yang berusia 105 tahun juga selamat dari kedua pandemi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA