Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serangan Bom Bunuh Diri Targetkan Wapres Afganistan, Dua Orang Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 09 September 2020, 12:16 WIB
Serangan Bom Bunuh Diri Targetkan Wapres Afganistan, Dua Orang Tewas
Kepulan asap hitam membumbung ke langit dalam insiden serangan bom bunuh diri yang menargetkan Wakil Presiden Afganistan, Amrullah Saleh/Net
rmol news logo Sebuah serangan bom bunuh diri yang menargetkan Wakil Presiden Afganistan, Amrullah Saleh menggemparkan Lapangan Taimani di Kabul pada Rabu (9/9).

Insiden tersebut terjadi ketika Saleh dalam perjalanan ke tempat kerjanya. Ketika itu, sebuah serangan bom bunuh diri menargetkan konvoi Saleh.

"Hari ini, sekali lagi musuh Afganistan mencoba untuk menyakiti Saleh, tetapi mereka gagal mencapai tujuan kahat mereka, dan Saleh lolos dari serangan tanpa terluka," ujar jurubicara kantor wakil presiden, Razwan Murad dalam akun Facebook-nya, seperti dikutip TRT World.

Meski lolos, Murad mengatakan, Saleh menderita luka-luka.

Sementara itu, dilaporkan oleh Sputnik, menurut seorang saksi mata, beberapa orang terluka dalam serangan tersebut, termasuk Saleh.
Kantor pers wakil presiden juga menjelaskan, ada dua orang tewas dan tujuh lainnya cedera dalam insiden tersebut.

Setelah kejadian, pasukan keamanan menutup daerah untuk melakukan tindakan pencegahan. Sementara belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

Dari unggahan TOLOnews, terlihat aparat keamanan, ambulans, dan petugas pemadam kebakaran beriringan tiba di lokasi kejadian. Terlihat juga kepulan asap hitam membumbung ke langitrmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA