Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Maria Kolesnikova, Satu Lagi Oposisi Belarusia Ditahan Pria Bertopeng Misterius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 09 September 2020, 17:43 WIB
Setelah Maria Kolesnikova, Satu Lagi Oposisi Belarusia Ditahan Pria Bertopeng Misterius
Maxim Znak/Net
rmol news logo Seorang tokoh oposisi Belarusia kembali ditahan oleh pria bertopeng misterius yang mengenakan pakaian biasa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kantor berita Interfax melaporkan, politisi oposisi Belarusia, Maxim Znak ditahan pada Rabu (9/9). Insiden tersebut terjadi dua hari setelah Maria Kolesnikova ditahan pada Senin (7/9), melansir Reuters.

Kolesnikova merupakan seorang pemimpin demonstrasi terhadap Presiden Alexander Lukashenko yang mengguncang pemerintahannya sejak pemilihan pada 9 Agustus.

Sementara itu, Znak adalah anggota terakhir Dewan Koordinasi oposisi yang masih aktif di Belarus. Sedangkan sisanya masih melarikan diri, dipaksa keluar negeri, hingga ditahan oleh pasukan keamanan.

Pengacara Znak mengatakan, saat ini apartemen kliennya tersebut sedang digeledah oleh komite investigasi negara dan kliennya sedang menjalani proses hukum.

Seorang saksi mata mengungkap, penyelidik negara juga sedang menggeledah markas besar politisi oposisi Viktor Babariko yang dipenjara.

Pada Selasa (8/9), pemimpin oposisi terkemuka Kolesnikova menggagalkan upaya untuk mendeportasinya dengan merobek paspornya untuk menghindari dipaksa melintasi perbatasan ke Ukraina.

Saat ini, Kolesnikova masih dalam tahanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA