Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Utara Peringati 72 Tahun Berdiri, Xi Jinping Puji Hubungan Kuat Dua Negara Tetangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 09 September 2020, 23:14 WIB
Korea Utara Peringati 72 Tahun Berdiri, Xi Jinping Puji Hubungan Kuat Dua Negara Tetangga
Foto lawas Kim Jong Un dan Xi Jinping dalam sebuah pertemuan di China/Net
rmol news logo Korea Utara memperingati 72 tahun berdirinya negara tersebut pada hari ini (Rabu, 9/9). Peringatan tersebut membawa suka cita sendiri bukan hanya bagi warga Korea Utara, tapi juga bagi negara sahabat China.

Presiden China, Xi Jinping bahkan mengucapkan selamat kepada Korea Utara yang memiliki nama resmi Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) atas peringatan 72 tahun pendiriannya.

Dikabarkan media China, CGTN, dalam pesannya kepada pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, Xi memuji perkembangan luar biasa Korea Utara di bawah kepemimpinan Partai Pekerja Korea (WPK).

Xi menyebut bahwa Kim, yang juga merupakan ketua WPK, memiliki komitmen kuat untuk memimpin partai dan rakyatnya dalam mengembangkan ekonomi.

Sebagai negara tetangga yang bersahabat dengan Korea Utara, kata Xi, China dengan tulus senang melihat semua pencapaian yang diraih oleh negara tersebut.

Bukan hanya itu, Xi juga memuji dukungan timbal balik kedua negara selama pandemik Covid-19. Dia menegaskan kembali perhatian China terhadap hubungannya dengan Korea Utara.

Dalam pesan yang sama Xi juga menjelaskan bahwa China siap bekerja dengan Korea Utara untuk terus mendorong persahabatan tradisional dan hubungan kerja sama antara kedua negara dan berkontribusi pada perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran regional sehingga dapat lebih menguntungkan rakyat kedua belah pihak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA