Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Telepon Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Sapa Shinzo Abe, Berharap Kesehatannya Segera Pulih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 10 September 2020, 06:04 WIB
Lewat Telepon Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Sapa Shinzo Abe, Berharap Kesehatannya Segera Pulih
Erdogan dan Abe dalam sebuah kesempatan/Net
rmol news logo Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbincang bersama mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang mengundurkan diri beberapa pelan lalu karena alasan kesehatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Perbincangan ringan itu dilakukan lewat sambungan telepon. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Rabu (9/9) Direktorat Komunikasi Turki mengatakan Erdogan menyampaikan harapan baik kepada Abe dan berharap agar pria berusia 65 tahun itu segera pulih dari sakitnya.

Dalam kesempatan itu Presiden Turki berterima kasih kepada Abe atas kontribusinya yang berharga bagi hubungan bilateral antara kedua negara selama masa dinasnya. Erdogan juga menyatakan harapan bahwa hubungan tersebut akan semakin diperkuat meskipun Abe tak lagi menjabat sebagai perdana menteri.

"Keduanya juga menegaskan kembali komitmen untuk meningkatkan kerja sama di setiap bidang dan membahas langkah-langkah konkret yang akan diambil terkait hal tersebut," kata direktorat, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu (9/9).

Pada akhir Agustus, Abe mengumumkan pengunduran dirinya karena masalah kesehatan, dengan mengatakan bahwa keputusannya diambil karena kondisi kesehatannya yang semakin menurun.

"Saya telah memutuskan untuk mundur sebagai perdana menteri karena kesehatan yang buruk seharusnya tidak mengarah pada keputusan politik yang salah," katanya.

 Media lokal Jepang melaporkan pada 2 September lalu, bahwa Partai Demokrat Liberal (LDP) yang berkuasa di Jepang memutuskan untuk memilih pengganti Abe pada 14 September mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA