Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

89 Ribu Kasus Covid-19 Dalam Sehari Tak Hentikan India Untuk Buka Kembali Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 10 September 2020, 09:22 WIB
89 Ribu Kasus Covid-19 Dalam Sehari Tak Hentikan India Untuk Buka Kembali Sekolah
India akan membuka kembali sebagian sekolah pada 21 September 2020 di tengah lonjakan kasus Covid-19/Net
rmol news logo Peningkatan infeksi virus corona baru di India tidak membuat pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi menghentikan rencana untuk membuka kembali sekolah pada akhir bulan ini.

Kementerian Kesehatan mengumumkan pemerintah akan membuka kembali sebagian sekolah mulai 21 September untuk siswa kelas 9-12. Namun pembelajaran virtual masih akan diizinkan.

Melansir AP pada Rabu (9/9), sekolah-sekolah di India ditutup setelah pemerintah memberlakukan penguncian nasional yang ketat pada 25 Maret. Sementara pada Mei dilonggarkan untuk menghidupkan aktivitas ekonomi.

Selain sekolah, Taj Mahal di utara kota Agra juga akan dibuka kembali pada tanggal yang sama dengan akses dibatasi hanya untuk 5.000 wisatawan dalam sehari.

Dalam kurun waktu kurang dari dua pekan, lebih dari satu juta orang di India dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Sehingga pengujian ditingkatkan dan pengujian kumulatif menjadi lebih 50 juta.

Di ibukota India, pihak berwenang mengatakan pusat pengujian Covid-19 dapat melakukan walk-in tanpa resep dokter. Ini mengikuti peningkatan penghitungan harian kasus virus korona menjadi 2.411 dari kurang dari 1.000 bulan lalu.

Pada Rabu, Kementerian Kesehatan melaporkan 89.706 kasus baru Covid-19 dengan 1.115 kematian dalam sehari.

Totalnya, India sudah mengonfirmasi 4,37 juta infeksi virus corona dengan 73.890 kematian. Artinya, saat ini India memiliki kasus terbanyak kedua setelah Amerika Serikat (AS) dan kematian ketiga setelah AS dan Brasil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA