Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tepis Rumor Kesehatan Kim Jong Un, Trump: Jangan Pernah Remehkan Dia!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 11 September 2020, 08:17 WIB
Tepis Rumor Kesehatan Kim Jong Un, Trump: Jangan Pernah Remehkan Dia<i>!</i>
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menepis berbagai rumor menyangkut kesehatan rekannya, Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Dalam cuitan singkatnya pada Kamis (10/9), Trump menepis rumor yang beredar beberapa waktu terakhir bahwa Kim jatuh sakit dan dalam kondisi sekarat.

"Kim Jong Un dalam kondisi sehat. Jangan pernah remehkan dia!" tegas Trump.

Namun cuitan Trump tersebut memicu banyak komentar hingga nama Kim Jong Un menjadi trending topic di Twitter.

Alih-alih membahas rumor kesehatan Kim, para warganet fokus pada kesehatan Trump. Beberapa akun mencuit mereka bingung dengan alasan Trump mencuit pernyataan tersebut sementara rumor kesehatan Kim sudah berlalu.

Terdapat beberapa akun yang menganggap Trump tengah dalam pengaruh obat ketika mencuitnya. Sementara yang lainnya mengunggah foto dan video yang menunjukkan Trump tampak lemah dan sakit.

Meski begitu, terdapat juga akun yang memuji persahabatan Trump dan Kim dengan mengunggah meme tentang persahabatan keduanya.

Pernyataan Trump mengenai Kim tersebut beriiringan dengan komentarnya terkait buku baru yang dibuat oleh jurnalis AS, Bob Woodward. Dalam buku tersebut, persahabatan Trump dan Kim dikenal sangat kuat hingga Kim mengaku curhat kepada Trump kematian pamannya untuk mencegah perebutan kekuasaan.

Di dalam buku tersebut, Woodward juga menyebut Trump telah mengetahui bahaya dari pandemi Covid-19 namun memandangnya sebelah mata. Woodward bahkan merilis klip audio untuk mendukung pernyataan tersebut meski Gedung Putih membantah klaimnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA