Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Bloomberg Siap Rogoh Kocek 100 Juta Dolar AS Demi Bantu Joe Biden Menang Di Florida

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 13 September 2020, 21:53 WIB
Bos Bloomberg Siap Rogoh Kocek 100 Juta Dolar AS Demi Bantu Joe Biden Menang Di Florida
Michael Bloomberg siap gelontorkan dana demi bantu kemenangan Joe Biden di Florida/Net
rmol news logo Salah satu miliarder Amerika Serikat, Michael Bloomberg mengumumkan bahwa dia siap membantu upaya calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden untuk menang melawan petahana Donald Trump dalam pemilu presiden tahun ini.

Tidak tanggung-tanggung, dia mengaku siap menyuntikkan dana setidanya 100 juta dolar AS untuk membantu kemenangan Biden di negara bagian penting Florida.

"Mike Bloomberg berkomitmen untuk membantu mengalahkan Trump, dan itu akan terjadi di negara-negara bagian yang menjadi medan pertempuran," kata penasihat Bloomberg Kevin Sheekey pada akhir pekan ini.

Untuk diketahui, Florida adalah salah satu "hadiah" terbesar yang diperebutkan oleh para calon presiden di hari pemilihan. Florida juga diperkirakan merupakan "medan pertempuran" termahal untuk berkampanye.

Pendiri perusahaan media massa multinasional Bloomberg L.P. itu sendiri sebelumnya diketahui pernah menghabiskan dana hingga 1 miliar dolar AS untuk mencalonkan diri sebagai presiden dari Partai Demokrat pada tahun 2020 ini, sebelum akhirnya dia tersisih.

Kemudian dia memilih untuk berada di belakang Biden dan membantu kemenangannya.

Reuters
pada Minggu (13/9) mengabarkan, kampanye pemilihan Trump dan Komite Nasional Republik beberapa hari lalu mengumumkan bahwa mereka berhasil menggalang dana hingga 210 juta dolar AS secara gabungan pada bulan Agustus lalu. Jumlah itu jauh lebih rendah daripada yang berhasil dikumpulkan oleh tim kampanye Biden yang memecahkan rekor 364,5 juta dolar AS untuk bulan Agutus tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA