Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bernie Sanders: Joe Biden Harus Ambil Pendekatan Radikal Jika Ingin Kalahkan Donald Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 14 September 2020, 12:51 WIB
Bernie Sanders: Joe Biden Harus Ambil Pendekatan Radikal Jika Ingin Kalahkan Donald Trump
Kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden dan Senator Bernie Sanders/Net
rmol news logo Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden tidak akan bisa mengalahkan petahana, Donald Trump jika tidak mengubah arah kampanyenya.

Menurut tiga sumber anonim, Senator Bernie Sanders telah mendesak Biden untuk mengubah haluan kampanyenya menjadi lebih radikal. Di antaranya mengambil isu perawatan kesehatan, pekerjaan, dan upah.

"Senator AS Bernie Sanders secara pribadi mendesak sesama Demokrat, Joe Biden untuk berkampanye tentang kebijakan yang lebih radikal jika dia ingin mengalahkan Presiden Donald Trump," demikian bunyi laporan Washington Post yang mengutip tiga sumber anonim tersebut pada Sabtu (12/9).

Menurut Sanders, saat ini Biden tidak bisa menggunakan pendekatan yang samar seperti yang dilakukannya.

Sanders yang kalah dari Biden dalam pemilihan pendahuluan Partai Demokrat telah berusaha keras untuk memenangkan mantan rivalnya itu pada November.

Hal tersebut disampaikan oleh manajer kampanye Sanders, Faiz Shakir. Ia mengatakan, Sanders merasa ada area yang dapat dioptimalkan oleh kampanye Biden.

"Dia telah melakukan kontak langsung dengan tim Biden dan telah mendesak mereka untuk lebih menekankan pada bagaimana mereka akan menaikkan gaji, menciptakan jutaan pekerjaan dengan gaji yang baik, menurunkan biaya obat resep dan memperluas cakupan perawatan kesehatan," ujar Shakir.

Shakir juga mengatakan, Sanders berpikir untuk lebih menjangkau kaum muda, komunitas Latin atau Hispanik, dan gerakan progresif.

Menanggapi hal tersebut, Trump mengatakan strategi Sanders justru akan membuatnya kalah di kalangan Hispanik.

"Sleepy Joe Biden telah menghabiskan 47 tahun dalam politik menjadi sesuatu yang mengerikan bagi kaum Hispanik. Sekarang ia mengandalkan pecinta Castro, Bernie Sanders untuk membantunya. Itu tidak berhasil!" cuit Trump pada Minggu (13/9). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA