Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vatikan Pantau Ketat Kesehatan Paus Fransiskus Usai Pertemuannya Dengan Kardinal Yang Kini Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 15 September 2020, 06:41 WIB
Vatikan Pantau Ketat Kesehatan Paus Fransiskus Usai Pertemuannya Dengan Kardinal Yang Kini Positif Covid-19
Pemimpin Gereja Katolik dan sekaligus kepala negara Kota Vatikan/Net
rmol news logo Pejabat Vatikan pada Senin (14/9) mengatakan pihaknya terus mengawasi kondisi kesehatan Paus Fransiskus, setelah pria berusia 83 tahun itu bertemu dengan kardinal yang kemudian dinyatakan positif Covid-19.

Kardinal Filipina Luis Antonio Tagle (63) diketahui telah melakukan audiensi pribadi dengan Paus pada 29 Agustus lalu. Dia kemudian dinyatakan positif Covid-19 saat kembali ke Manila pada 10 September.

"Kami berhati-hati," kata Menteri Luar Negeri Pietro Parolin kepada kantor berita ANSA, seperti dikutip dari AFP, Senin (14/9).

"Tidak ada peringatan khusus (di Vatikan), tetapi kesehatan 1,2 miliar umat Katolik dunia terus dipantau," tambahnya.

Paus Fransiskus, yang bernama lahir Jorge Bergoglio, tidak menunjukkan rasa takut akan kesehatannya sendiri sejak merebaknya pandemik virus corona.

Paus berbicara kepada mereka yang mengunjunginya di Istana Apostolik tanpa memakai masker wajah. Minggu lalu dia terlihat mengenakannya untuk pertama kalinya sejak dimulainya pandemik, tetapi dia melepaskannya untuk mengobrol dengan jamaah.

Namun, Francis menghindari praktik berjabat tangan dan mencium bayi yang biasa dilakukannya, dan menggunakan pembersih tangan yang diserahkan kepadanya oleh asisten pribadi.

Paus telah dites virus corona pada Maret lalu, ketika seorang prelatus yang tinggal di kediaman yang sama dengannya ternyata positif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA