Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Investasi 30 Juta Dolar AS Demi Perluas Pangkalan Pertahanan Di Oman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 15 September 2020, 07:48 WIB
Inggris Investasi 30 Juta Dolar AS Demi Perluas Pangkalan Pertahanan Di Oman
Pelabuhan Oman/Net
rmol news logo Pemerintah Inggris telah mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan dana sebesar 23,8 juta euro atau setara dengan 30 juta dolar AS untuk memperluas ukuran pangkalannya di Pelabuhan Duqm yang strategis di Oman, yang terletak di Teluk.

Menurut Kementerian Pertahanan Inggris, pangkalan yang menjadi pusat logistik itu akan memfasilitasi penyebaran Angkatan Laut Kerajaan ke Samudra Hindia, selain mendukung pelatihan Angkatan Darat Inggris di Kesultanan tentunya.

“Persahabatan lama antara Inggris dan negara-negara Teluk lebih penting dari sebelumnya,” kata Menteri Pertahanan Ben Wallace saat mengunjungi Oman dan Qatar, seperti dikutip dari Memo, Senin (14/9).

"Baik menangani Daesh atau membuat jalan-jalan kita di Inggris lebih aman berkat jaringan intelijen kita, ini adalah hubungan yang sangat berharga yang saya senang dapat memperbarui minggu ini," tambahnya.

Tahun lalu, Inggris mengirim kapal perang ke Teluk untuk mengawal kapal barang setelah Korps Pengawal Revolusi Islam Iran menyerbu dan menahan sebuah kapal tanker berbendera Inggris di Selat Hormuz, dua minggu setelah Inggris memutuskan untuk menahan sebuah kapal tanker Iran di lepas pantai Gibraltar.

Pada hari Selasa, Menteri Luar Negeri Oman yang baru diangkat Badr Bin Hamad Al-Busaid bertemu dengan Wallace di Muscat untuk membahas hubungan bilateral dan masalah regional yang menjadi kepentingan bersama.

Juga dilaporkan bahwa satu skuadron gabungan jet tempur RAF dan Qatar Typhoon akan ditempatkan di Qatar untuk Piala Dunia FIFA 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA