Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Militer Meksiko Tangkap Sebelas Pembunuh Bayaran Kartel Generasi Baru Jalisco

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 15 September 2020, 12:10 WIB
Pasukan Militer Meksiko Tangkap Sebelas Pembunuh Bayaran Kartel Generasi Baru Jalisco
Pasukan militer Meksiko/Net
rmol news logo Aparat keamanan Meksiko berhasil meringkus sebelas anggota Kartel Generasi Baru Jalisco (CJNG) yang beroperasi di kotamadya Aguililla, Michoacan.

Menurut laporan dari pihak terkait, sebelas orang itu ditangkap dengan sejumlah senjata api, termasuk senapan Barret kaliber 50, pada hari Senin (14/9).

Kantor Kejaksaan (FGR) mengatakan dalam sebuah komunike bahwa seorang hakim kontrol di negara bagian Michoacan akan mengadili kelompok tersebut berdasarkan bukti yang mengarah pada penangkapan dan persidangan mereka, seperti dikutip dari PL, Senin (14/9).

Dalam siaran pers menunjukkan bahwa penangkapan dan penyitaan senjata oleh Sekretariat Pertahanan Nasional (SEDENA) itu terjadi pada 7 September, yang diawali dengan aksi pengintaian yang bermula saat personel militer mendeteksi beberapa orang yang kedapatan membawa senjata api saat bepergian.

Ketika pasukan SEDENA mencoba untuk melakukan intervensi, pembunuh bayaran melepaskan tembakan, sehingga tentara menanggapi serangan tersebut dan akhirnya menangkap mereka.

Menurut penyelidikan awal, kesebelas tersangka pembunuh bayaran itu berada di bawah komando kepala daerah Miguel Fernandez, alias M12.

Kartel Generasi Baru Jalisco adalah kelompok kriminal Meksiko semi-militer yang berbasis di Jalisco dan dipimpin oleh Nemesio Oseguera Cervantes, salah satu raja narkoba paling dicari di Meksiko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA