Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Pakistan Usulkan Pengebirian Kimia Dan Hukuman Gantung Untuk Pelaku Pemerkosa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 15 September 2020, 15:59 WIB
PM Pakistan Usulkan Pengebirian Kimia Dan Hukuman Gantung Untuk Pelaku Pemerkosa
Perdana Menteri Pakistan Imran Khan/Net
rmol news logo Perdana Menteri Pakistan Imran Khan memerintahkan agar diberlakukan tindakan tegas dan keras terhadap pemerkosa dan pelanggar seks lainnya di negara itu. Bahkan ia mengusulkan pelaku perlu dihukum dengan kebiri kimia atau digantung di depan umum.

Seruannya itu menyusul penangkapan dalam kasus pemerkosaan berkelompok yang telah memicu protes nasional. Menurutnya perlu untuk memastikan agar mereka tidak menjadi pelaku yang mengulangi perbuatannya lagi. Khan juga menyerukan dibuat daftar nasional yang dapat melacak pelanggar seks.

Pada hari Senin, Khan mengatakan kepada saluran berita TV regional bahwa dia merasa pengebirian kimiawi terhadap pemerkosa sangat dibutuhkan atau setidaknya pelakunya harus dipaksa menjalani operasi agar mereka tidak melakukan kejahatan seksual di masa depan.

Dilaporkan oleh Gulf Today, Selasa (15/9) bahwa Khan mendebat bahwa perkosaan dan kasus kekerasan seksual sama dan setingkat dengan kejahatan pembunuhan tingkat 1, dua, dan tiga.

"Mereka yang berada di tingkat pertama, mereka harus dikebiri dan dioperasi untuk mencegah mereka mengulangi kejahatan semacam itu."

Sebelumnya, ratusan wanita telah turun ke jalan-jalan kota di seluruh Pakistan dalam beberapa hari terakhir setelah seorang wanita diperkosa di depan kedua anaknya ketika mobilnya kehabisan bahan bakar di dekat kota Lahore di timur.

Kasus tersebut menambah kemarahan setelah seorang petugas polisi tampaknya menyalahkan korban karena dia mengemudi pada malam hari tanpa pendamping laki-laki.

Khan mengatakan kejahatan seks terburuk harus dihukum gantung di depan umum, namun ia juga menyadari hukuman tersebut dapat memengaruhi kesepakatan perdagangan dengan mitra yang menentang hukuman mati, seperti Uni Eropa.

Langkah lain, kata Khan, untuk menangani pemerkosa dan pelaku pelecehan seksual terhadap anak-anak, adalah memberi mereka hukuman teladan. Dia menyerukan agar mereka digantung di depan umum sebagai hukuman karena melukai kehidupan para korban dan keluarga mereka.

Tidak mungkin bagi pemerintah untuk mengetahui secara pasti berapa banyak kasus pemerkosaan yang terjadi di seluruh negeri, menambahkan bahwa kejahatan semacam itu secara rutin kurang dilaporkan.

Namun, tentang topik pemerkosaan yang digantung di depan umum, Khan mengatakan pemerintahnya percaya bahwa bentuk hukuman seperti itu tidak mungkin diterima oleh komunitas global, dan bahkan dapat membahayakan Sistem Preferensi Umum (GSP) yang diperluas ke Pakistan oleh Uni Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA