Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Global Terbaru: Trump Kian Merosot Dalam Indeks Tahunan, Kurang Bisa Dipercaya Dibanding Putin Dan Xi Jinping

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 16 September 2020, 07:37 WIB
Survei Global Terbaru: Trump Kian Merosot Dalam Indeks Tahunan, Kurang Bisa Dipercaya Dibanding Putin Dan Xi Jinping
Presiden Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Survei global yang dilakukan sebuah badan riset menemukan fakta bahwa image AS di seluruh dunia telah anjlok terutama akibat respon negara itu dalam menghadapi pandemik virus corona.

Ini adalah di antara temuan utama dari survei Pew Research Center yang dilakukan di antara 13.273 responden di 13 negara, tidak termasuk AS, dari 10 Juni hingga 10 Agustus 2020.

Menurut survei itu, orang-orang di beberapa negara sekutu Amerika kecewa dengan penanganan krisis yang dilakukan oleh Presiden Donald Trump dan memandangnya kurang dapat dipercaya dibandingkan para pemimpin dunia lainnya, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Hasil survey tersebut, yang dipostingnya di akun Twitter Pew Research pada Selasa (15/9), menemukan fakta baru yakni daya tarik terhadap AS di Australia, Inggris Raya, Kanada, Prancis, dan Jepang adalah yang terendah dalam setidaknya dua dekade, seperti dikutip dari 9News, Selasa (15/9).

Peringkat pribadi Trump semakin merosot dalam indeks tahunan, dengan responden di Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman memberinya peringkat yang sebanding dengan poin terendah dari masa jabatan mantan Presiden George W Bush dan secara signifikan di bawah tertinggi pemerintahan Barack Obama.

Sementara itu, orang-orang di 13 negara besar yang disurvei menganggap tanggapan Amerika terhadap pandemi Covid-19 lebih buruk daripada tanggapan China, Organisasi Kesehatan Dunia, Uni Eropa, atau pemerintah mereka sendiri.

Pew telah melakukan penelitian di 13 mitra internasional terpenting Amerika Serikat selama dua dekade. Untuk laporan ini, mereka menggunakan wawancara telepon dengan total lebih dari 13.000 orang dewasa di Australia, Belgia, Kanada, Denmark, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Korea Selatan, Spanyol, Swedia dan Inggris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA