Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pentagon Bantah Tingkatkan Kapasitas Militer Di Pulau Kreta Yunani, Yakinkan Bahwa Turki Mitra Kuat AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 16 September 2020, 08:19 WIB
Pentagon Bantah Tingkatkan Kapasitas Militer Di Pulau Kreta Yunani, Yakinkan Bahwa Turki Mitra Kuat AS
Pangkalan Angkatan Laut AS di Pulau Kreta, Yunani/Net
rmol news logo Departemen Pertahanan Amerika Serikat membantah komentar dari seorang senator yang menyatakan AS membangun kapasitas militer di sebuah pulau di Yunani sebagai pengganti kehadirannya di pangkalan udara Turki.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Pentagon Letnan Kolonel Thomas Campbell. Ia mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa AS tidak memiliki rencana untuk mengakhiri kehadirannya di Pangkalan Udara Incirlik.

Pernyataan itu datang setelah Senator Ron John mengatakan kepada surat kabar Washington Examiner bahwa AS sedang berusaha untuk meningkatkan kehadirannya di pangkalan angkatan laut di Kreta sebagai alternatif.

"AS tidak memiliki rencana untuk mengakhiri kehadiran kami di Pangkalan Udara Incirlik," kata Campbel dalam sebuah email, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu (16/9).

Dalam pesannya Campbel juga mengatakan bahwa kehadiran AS di Pangkalan Udara Turki menjadi bukti hubungan yang kuat antara Washington dan Istanbul.

"AS telah beroperasi di Pangkalan Udara Incirlik selama beberapa dekade atas undangan pemerintah Turki, dan kehadiran kami yang berkelanjutan di sana menunjukkan hubungan yang kuat dan berkelanjutan antara Amerika Serikat dan Sekutu NATO kami, Turki," kata Campbell. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA