Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duka Bill Gates Kehilangan Sang Ayah: Dia adalah Bill Gates Yang 'Asli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 16 September 2020, 13:07 WIB
Duka Bill Gates Kehilangan Sang Ayah: Dia adalah Bill Gates Yang 'Asli
Bill Gates dan almarhum sang ayah/Net
rmol news logo Bill Gates tengah sangat berduka. Ayahnya, William H. Gates II, seorang pengacara dan filantropis terkenal meninggal dunia pada Senin (15/9) waktu setempat di rumah keluarga bear mereka di Washington.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sang ayah meninggal dalam usia 94 tahun karena penyakit Alzheimer.

Bagi Bill Gates, ayahnya adalah sosok yang sangat kritis. Terutama ketika ia mulai terjun dalam beberapa usaha. Ketika dia memulai organisasi amal Bill & Melinda Gates Foundation, yang telah menjadi fokus utama Gates sejak dia mundur dari Microsoft, sang ayahlah yang kerap memberikan banyak masukan kepadanya.

"Ayah saya adalah Bill Gates yang 'asli'. Dia adalah segalanya bagi saya, dan saya akan merindukannya setiap hari," tulis Bill Gates dalam cuitannya, Rabu (16/9).

Hubungan Bill Gates dengan sang ayah sangat erat. Bill mengenang saat ia merayakan tiap-tiap Hari Ayah. Apalagi keduanya memiliki nama yang sama.

Bill Gates memiliki nama asli William Henry 'Bill' Gates III sementara sang Ayah yang pernah berprofesi sebagai pengacara bernama lengkap William Henry Gates II.

"Ayah saya dan saya memiliki nama yang sama. Setelah memulai Microsoft, orang-orang bertanya padanya apakah dia Bill Gates yang asli," tulis Gates

Dalam sebuah obituari, keluarga tersebut memuji Gates dengan mengatakan "komitmen yang mendalam terhadap kesetaraan sosial dan ekonomi." 

Sang ayahlah yang selama ini sangat bertanggung jawab atas Yayasan Bill & Melinda Gates untuk meningkatkan kesehatan global serta advokasinya untuk perpajakan progresif, terutama upaya yang tidak berhasil untuk meloloskan pajak pendapatan pada orang kaya di Washington.

"Kebijaksanaan, kemurahan hati, empati, dan kerendahan hati ayah saya memiliki pengaruh besar pada orang-orang di seluruh dunia," tulis Bill Gates sebagai penghormatan, dikutip AP News. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA