Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes RI Menerima Anugerah Bintang Kehormatan Francisco de Miranda Dari Pemerintah Venezuela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 18 September 2020, 08:21 WIB
Dubes RI Menerima Anugerah Bintang Kehormatan Francisco de Miranda Dari Pemerintah Venezuela
rmol news logo Duta Besar RI untuk Venezuela, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Mochammad Luthfie Witto'eng mendapat penghargaan yang tinggi dari pemerintah Venezuela.

Menteri Luar Negeri Venezuela, Jorge Arreaza mempersembahkan Penganugerahan Bintang Kehormatan Francisco de Miranda kepada perwakilan Indonesia yang telah menjalani masa tugasnya sejak 2016 hingga 2020 itu.
Penganugerahan Bintang Kehormatan Francisco de Miranda ini merupakan bentuk pengakuan pemerintah Republik Bolivarian Venezuela terhadap sumbangsih Duta Besar Luthfie untuk kemajuan hubungan/kerja sama kedua negara, baik secara bilateral maupun dalam forum multilateral, mengutip akun Instagram resmi KBRI Caracas, Jumat (18/9).

Kesempatan penganugerahan ini juga dimanfaatkan Luthfie untuk pamit kepada Menlu Arreaza sehubungan dengan selesainya masa tugas di Caracas.
Sebelumnya, pada 10 September lalu, Dubes RI Caracas masa periode 2016-2020 ini melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Venezuela, Jenderal Vladimir Padrino Lopez.

Pertemuan dilakukan untuk mempromosikan potensi industri pertahanan Indonesia dan rencana kerja sama pertukaran pejabat militer kedua negara. Luthfie juga telah menyampaikan selesainya masa tugas dan akan kembali ke Indonesia.

Hubungan Indonesia dengan Venezuela sangat baik yang ditandai dengan adanya kerja sama di segala bidang. Indonesia dan Venezuela saling memberikan dukungan di forum internasional, yang terakhir adalah dukungan Venezuela kepada Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK PBB periode 2019—2020.

Selain itu, Venezuela juga memberikan bantuan pada saat bencana tsunami di Aceh dengan mendirikan sekolah Politeknik Indonesia Venezuela. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA