Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arnold Schwarzenegger: Pandemik Bisa Jadi Peluang Bangun Kembali Ekonomi Dengan Energi Bersih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 18 September 2020, 08:59 WIB
Arnold Schwarzenegger: Pandemik Bisa Jadi Peluang Bangun Kembali Ekonomi Dengan Energi Bersih
Aktor Hollywood Arnold Schwarzenegger/Net
rmol news logo Aktor kawakan Hollywood sekaligus mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger mengatakan bahwa krisis virus corona adalah peluang luar biasa untuk membangun kembali ekonomi yang hancur dengan energi bersih.

Hal itu diungkapkannya saat berbicara di KTT iklim virtual Austria World Summit 2020 yang diadakan organisasi nirlaba setiap tahun di Austria. Bintang Terminator itu mengatakan pandemik yang telah menewaskan hampir satu juta orang dan menyebabkan kemerosotan ekonomi besar-besaran di seluruh dunia, adalah 'jendela peluang untuk bertindak sekarang'.

"Keputusan berwawasan ke depan dibutuhkan saat ini. Triliunan dolar dan triliunan euro dikucurkan untuk membangun kembali ekonomi dan infrastruktur setelah virus corona," katanya seperti dikutip dari AFP, Kamis (17/9).

"Dana ini sangat besar sehingga mampu membentuk kembali masyarakat. Kita memiliki peluang besar di sini," lanjutnya.

Schwarzenegger mengatakan uang harus diinvestasikan untuk membangun ekonomi energi bersih, menyediakan pekerjaan berkelanjutan dan meningkatkan pembangunan yang lebih hemat energi.

Schwarzenegger bermaksud untuk melakukan perjalanan ke negara kelahirannya di Austria untuk menghadiri KTT, tetapi kemudian membatalkan perjalanannya dan mengikuti saran para dokter dan memilih untuk menghadirinya secara virtual lewat sambungan vicon.

Pembicara lain di Austria World Summit yang diluncurkan empat tahun lalu itu adalah para pemimpin Austria, Slovakia dan Kroasia, serta wakil presiden Komisi Eropa Frans Timmermans dan tokoh masyarakat internasional lainnya.

Kepala UE Ursula von der Leyen pada Rabu (16/9) bersumpah dalam pidato kenegaraan tahunan pertamanya di Negara Uni Eropa bahwa Eropa akan memimpin pencarian global untuk vaksin virus corona sambil membangun kembali ekonominya yang hancur dengan rencana pemulihan hijau. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA