Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Ucapan Selamat, Jokowi Harap PM Yoshihide Suga Dapat Majukan Hubungan Jepang-Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 18 September 2020, 10:41 WIB
Beri Ucapan Selamat, Jokowi Harap PM Yoshihide Suga Dapat Majukan Hubungan Jepang-Indonesia
Perdana Menteri Jepang baru, Yoshihide Suga/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamatnya kepada Yoshihide Suga yang telah terpilih sebagai Perdana Menteri Jepang, menggantikan Shinzo Abe.

Melalui unggahan di akun Twitter-nya, @jokowi, pada Jumat (18/9), Presiden RI tersebut juga berharap hubungan bilateral dengan Jepang dapat dijaga.

"Selamat hangat untuk Perdana Menteri baru Jepang, Yang Mulia Suga Yoshihide," cuit Jokowi.

"(Saya) nantikan kerja sama dalam memajukan 62 tahun hubungan bilateral Indonesia-Jepang untuk kepentingan kedua bangsa kita," sambungnya.

Suga menjadi PM Jepang setelah memenangkan suara di majelis pada Rabu (16/9). Sebelumnya, Senin (14/9), Suga telah memenangkan pemilihan pemimpin Partai Demokrat Liberal (LDP) yang berkuasa.

Suga yang berusia 71 tahun telah lama menjadi tangan kanan Abe, di mana ia menjabat sebagai Kepala Sekretaris Kabinet. Dalam pemerintahannya ke depan, Suga telah berkomitmen untuk melanjutkan strategi ekonomi "Abenomics" dan reformasi struktural, termasuk deregulasi dan menghentikan pertempuran birokrasi.

Pemilihan PM baru dilakukan karena Abe mengundurkan diri pada 28 Agustus 2020 dengan mempertimbangkan penyakit radang ususnya yang semakin memburuk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA