Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Infeksi Covid-19 Turun Lagi, Korsel Buka Kelas Hybrid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 21 September 2020, 16:12 WIB
Infeksi Covid-19 Turun Lagi, Korsel Buka Kelas <i>Hybrid</i>
Sekolah di Korea Selatan/Net
rmol news logo Korea Selatan memulai kembali kelas tatap muka ibukota untuk pertama kalinya setelah Seoul memberlakukan pembatasan sosial lebih ketat

Sekolah-sekolah ibukota Korea Selatan, Seoul dan daerah sekitarnya melanjutkan kelas tatap muka untuk pertama kalinya pada Senin (21/9) sejak pertengahan Agustus.

Berdasarkan peraturan yang dikutip CNA, para siswa kembali ke sekolah dengan jadwal hybrid atau campuran untuk membatasi jumlah orang di dalam kelas.

Setidaknya, para siswa akan menghadiri kelas tatap muka sekali atau dua kali dalam sepekan.

Pembukaan sekolah dilakukan setelah kasus harian Covid-19 di Seoul mencapai level terendahnya sejak bulan lalu, yaitu 70 kasus baru Covid-19 pada Minggu (20/9).

Sebelumnya, Korea Selatan mengalami lonjakan kasus setelah muncul kluster di sebuah gereja dan aksi unjuk rasa pada Agustus yang memaksa pihak berwenang memberlakukan kembali pembatasan jarak sosial.

Bahkan banyak sekolah ditutup pada 26 Agustus, meskipun siswa sekolah menengah atas yang menghadapi ujian kunci diizinkan untuk melanjutkan kelas tatap muka.

Pada akhir Agustus, wabah mencapai puncaknya di mana Korea Selatan melaporkan lebih dari 440 kasus baru per hari. Kekhawatiran para ahli kesehatan semakin meningkat menjelang liburan Chuseok yang akan datang.

Liburan Chuseok sendiri merupakan peringatan yang paling ramai di Korea Selatan. Warga biasanya melakukan tradisi mudik dan ziarah.

Untuk menghadapi Chuseok, pemerintah telah mengumumkan akan melakukan pembatasan yang lebih ketat pada 28 September, tepatnya tiga hari menjelang hari liburan.

"Kami belum pada tahap untuk lengah," ujar pejabat kementerian kesehatan, Yoon Tae-ho.

Sejauh ini, Korea Selatan sudah melaporkan 23.045 kasus Covid-19 dengan 385 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA