Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lanjut Kasus Navalny, Jaksa Rusia Minta Jerman Cari Tahu Siapa Yang Merencanakan Perjalanan Ke Tomsk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 September 2020, 06:32 WIB
Lanjut Kasus Navalny, Jaksa Rusia Minta Jerman Cari Tahu Siapa Yang Merencanakan Perjalanan Ke Tomsk
Aktivis oposisi Rusia, Alexei Navalny, yang diduga diracun/Net
rmol news logo Melanjutkan penyelidikan kasus 'keracunan' yang dialami aktivis oposisi Rusia Alexei Navalny, Kantor Kejaksaan Agung Rusia meminta otoritas Jerman terkait agar mempelajari beberapa detail penting.

"Secara khusus, [Kantor Kejaksaan] sedang mencari tahu siapa yang merencanakan perjalanan Navalny ke Novosibirsk dan Tomsk, dan kapan, siapa yang membeli tiket, memesan hotel, dan merencanakan rute perjalanan, serta bagaimana komposisi pengerjaannya," kata Kantor Kejaksaan Agung dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di situs RT.

Jaksa Rusia meminta status kesehatan Alexei A. Navalny diperbaharui saat ini, serta kemungkinan agar status itu dilibatkan dalam prosedur investigasi.

Mereka juga meminta informasi tentang orang-orang yang menemani Navalny sejak keberangkatannya dari Moskow hingga dirawat di rumah sakit di Omsk.

"Juga tentang produk makanan yang ia konsumsi, dan apakah ia juga mengonsumsi obat-obatan atau suplemen makanan," ujar Kantor Kejaksaan Agung, mengutip Interfax, Selasa (21/9).

Kantor Kejaksaan Agung meminta rekan-rekan Jermannya untuk mewawancarai Navalny terkait informasi ini.

Sebelumnya, pada 14 September, Kantor Kejaksaan Agung Rusia mengirimkan permintaan bantuan hukum baru ke Jerman terkait insiden yang melibatkan Navalny.

Kemudian, pada 18 September, Kantor Kejaksaan Agung juga mengirimkan permintaan baru untuk bantuan hukum ke Prancis dan Swedia, meminta mereka untuk membagikan temuan analisis toksikologis mereka terhadap sampel biologis Navalny. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA