Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stop Covid-19, Inggris Berlakukan Lagi Pembatasan Sosial Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 22 September 2020, 10:50 WIB
Stop Covid-19, Inggris Berlakukan Lagi Pembatasan Sosial Ketat
Aturan penggunaan masker/Net
rmol news logo Inggris akan kembali menerapkan pembatasan sosial yang lebih ketat untuk mencegah penularan lebih lanjut virus corona baru.

Perdana Menteri Boris Johnson diperkirakan akan mengumumkan aturan pembatasan sosial baru saat berpidato di parlemen pada Selasa (22/9). Di mana aturan tersebut akan mulai diberlakukan pada Kamis (17/9).

Berdasarkan kutipan dari pidato yang diberikan oleh Downing Street pada Senin (21/9), semua restoran, pub, bar, hingga hotel akan dibatasi hingga pukul 10 malam.

“Kami tahu ini tidak akan mudah, tetapi kami harus mengambil tindakan lebih lanjut untuk mengontrol kemunculan kembali kasus virus dan melindungi NHS (National Health Service)," ujar Johnson nanti, seperti dikutip Reuters.

Pembatasan sosial yang lebih ketat diberlakukan oleh pemerintahan Johnson setelah para ahli kesehatan memberikan peringatan.

Para ahli menyebut, Inggris akan menghadapi peningkatan kematian akibat Covid-19 secara eksponensial dalam beberapa pekan ke depan, kecuali jika ada tindakan yang diambil untuk menghentikan gelombang kedua wabah.

Alhasil, level waspada Covid-19 di Inggris naik dari Level 3 ke Level 4 setelah data menunjukkan jumlah kasus baru meningkat dengan pesat.

Level 4 berarti virus berada dalam sirkulasi umum dan penularannya tinggi atau meningkat secara eksponensial.

Data dari Worldometers menunjukkan, Inggris sudah melaporkan 398.625 kasus Covid-19 dengan 41.788 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA