Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati 75 Tahun PBB, Presiden Vucic Ungkap Kegundahannya Soal Kosovo Yang Merusak Keamanan Serbia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 September 2020, 18:01 WIB
Peringati 75 Tahun PBB, Presiden Vucic Ungkap Kegundahannya Soal Kosovo Yang Merusak Keamanan Serbia
Presiden Serbia Aleksandar Vucic/Net
rmol news logo Serbia tetap setia dan teguh mempertahankan kedaulatan dan integritas teritorialnya. Presiden Aleksandar Vucic mengatakan bahwa negaranya itu selama ini mematuhi hukum internasional dan prinsip-prinsip dasar Perserikatan Bangsa-Bangsa serta otoritas Dewan Keamanan.

Berbicara pada peringatan 75 tahun PBB, Vucic mengatakan bahwa piagam PBB harus menjadi konstitusi komunitas internasional dan harus menjadi kumpulan prinsip-prinsip dasar yang mengatur hubungan internasional. 

“Sayangnya, di penghujung abad ke-20, kita di Serbia mengalami tindakan dan aktivitas sepihak yang melemahkan dan meragukan efisiensi multilateralisme dan mekanisme kerja sama internasionalserta hukum internasional itu sendiri," ujar Vucic.

Ia menyinggung Kosovo yanng telah melepaskan diri dari Serbia dan mendeklarasikan kemerdekaannya secara sepihak.

"Lembaga sementara di Pristina mendeklarasikan kemerdekaan secara sepihak, melanggar Resolusi 1244 PBB dan secara serius merusak keamanan Serbia dan kawasan secara keseluruhan,” kata Vucic lagi dalam pidato video di pertemuan Majelis Umum PBB di tingkat tinggi, mengutip N1, Selasa (22/9).

Peringatan 75 tahun PBB adalah kesempatan bagi dunia untuk menegaskan komitmen kolektifnya terhadap prinsip-prinsip piagam PBB, ujar Vucic. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA