Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBB Bukan Sekadar Gedung Di Kota New York, Harus Lebih Responsif Dan Efektif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 23 September 2020, 09:11 WIB
PBB Bukan Sekadar Gedung Di Kota New York, Harus Lebih Responsif Dan Efektif
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidatonya secara virtual dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-75/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo menuntut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mereformasi diri agar lebih relevan dalam menghadapi berbagai tantangan, khususnya krisis.

"PBB harus senantiasa berbenah diri, melakukan reformasi, revitalisasi dan efisiensi," ujar Jokowi dalam pidatonya di Sidang Majelis Umum PBB ke-75 yang digelar secara virtual pada Rabu pagi (23/9) waktu Jakarta dan Selasa malam (22/9) waktu New York.

Di tengah krisis seperti saat ini, Jokowi mengatakan, PBB harus bisa membuktikan diri sebagai wadah yang menampung aspirasi negara-negara. Di mana PBB juga harus lebih responsif dan efektif dalam menyelesaikan berbagai tantangan global.

Dalam hal ini, Jokowi juga memperingatkan, semua negara memiliki tanggung jawab untuk terus memperkuat PBB agar organisasi yang telah berdiri selama 75 tahun tersebut tetap relevan dan semakin berkontribusi seiring dengan tantangan zaman.

"PBB bukanlah sekadar sebuah gedung di Kota New York, tapi sebuah cita-cita dan komitmen bersama seluruh bangsa untuk mencapai perdamaian dunia dan kesejahteraan bagi generasi penerus," tekannya.

"Indonesia memiliki keyakinan yang tidak tergoyahkan terhadap PBB dan multilateralisme," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA