Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maroko Mengadili Lima Tersangka Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 23 September 2020, 09:30 WIB
Maroko Mengadili Lima Tersangka Teroris
Aparat menggeledah sel teroris di Kota Rabat, Maroko/Net
rmol news logo Jaksa Penuntut Umum mengungkapkan dalam siaran persnya, Selasa (22/9), lima orang yang ditangkap dalam operasi sel teroris 10 September di beberapa titik di dekat Kota Rabat telah didakwa atas perbuatan mereka.

Dua orang  telah ditetapkan menjadi tersangka dengan dakwaan membentuk organisasi kriminal dengan mempersiapkan dan melakukan tindakan teroris,  membuat bahan peledak, memiliki dan menggunakan senjata.

"Kedua individu mencoba melakukan serangan terencana terhadap kehidupan orang lain "sebagai bagian dari proyek kolektif yang bertujuan merusak ketertiban umum melalui intimidasi, teror dan kekerasan," isi pernyataan itu, seperti dikutip dari MWN, Selasa (22/9).

Tuduhan lebih lanjut termasuk menghasut dan membujuk orang lain untuk melakukan tindakan teroris, memuji tindakan terorisme dan sel teroris, ketidakpatuhan, mengadakan pertemuan publik yang tidak sah, dan terlibat dalam aktivitas dengan asosiasi yang tidak berlisens, serta mengumpulkan dana untuk aksi teroris.

Tiga orang lainnya didakwa membentuk organisasi kriminal untuk mempersiapkan dan melakukan aksi terorisme, dengan cara intimidasi, teror, dan kekerasan.

Hakim pemeriksa memerintahkan para tersangka untuk ditahan setelah interogasi mereka di Pengadilan Tingkat Pertama.

Biro Pusat Investigasi Yudisial Maroko ( BCIJ ) menangkap lima tersangka anggota sel teror yang berafiliasi dengan ISIS pada 10 September di Tangier dan Tiflet, Skhirat, dan Temara dekat Rabat.

Selama operasi berlangsung, personel BCIJ menyita beberapa bahan, antara lain tabung silinder, sabuk peledak, kompor bertekanan, serta cairan dan bubuk yang mencurigakan.

Dinas keamanan Maroko mengindikasikan bahwa para tersangka sedang dalam tahap lanjut merencanakan serangan teror di beberapa kota Maroko.

Maroko telah berkomitmen untuk memusnahkan teroris sampai ke akar-akarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA