Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Akan Longgarkan Perijinan Masuk Untuk Warga Asing Tetapi Bukan Untuk Turis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 23 September 2020, 11:01 WIB
Jepang Akan Longgarkan Perijinan Masuk Untuk Warga Asing Tetapi Bukan Untuk Turis
Pusat perbelanjaan Nakamise Tokyo/Net
rmol news logo Jepang telah menerapkan beberapa pembatasan perjalanan paling ketat di dunia, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, bahkan penduduk tetap tidak dapat masuk kembali ke negara itu tanpa izin sebelumnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, saat ini Jepang sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan lebih banyak orang asing ke negara itu untuk tinggal lebih lama mulai bulan depan.

Meski hal itu sedang dalam pertimbangan, otoritas Jepang tetap menegaskan untuk menjalankan protokol kesehatan dan membatasi masuknya wisatawan,  seperti yang dilaporkan Reuters, Rabu (23/9).

Di bawah pelonggaran terbaru yang diusulkan itu, Jepang akan mengizinkan mereka yang tinggal lebih dari tiga bulan, seperti pelajar dan pekerja medis, bisa masuk ke Jepang dari negara mana pun.

Jumlah yang masuk ke negara itu akan dibatasi hingga 1.000 orang sehari, ujar pernyataan pemerintah.

Jepang sejauh ini berhasil menjaga infeksi dan kematian akibat virus corona pada tingkat yang rendah dibandingkan dengan negara-negara yang terkena dampak paling parah, dengan kumulatif 79.900 infeksi dan 1.519 kematian.

Sebelumnya, pemerintah melonggarkan beberapa pembatasan terhadap pelajar dan pebisnis dari tujuh negara pada akhir Juli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA