Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Debat Pertama Calon Presiden AS 2020, Ini Dia Topik Yang Akan Dibahas Trump Dan Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 23 September 2020, 13:37 WIB
Debat Pertama Calon Presiden AS 2020, Ini Dia Topik Yang Akan Dibahas Trump Dan Biden
Kandidat presiden pada Pilpres AS 2020, Joe Biden dan Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden Donald Trump dan lawannya, calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, akan berhadapan dalam Debat Presiden yang akan berlangsung pada 29 September mendatang. Penyiar Fox News Chris Wallace yang akan menjadi moderator untuk acara debat hari pertama itu. 

Wallace memilih topik 'Ras dan Kekerasan di Kota Kita' untuk kedua kandidat itu, membuat beberapa orang bertanya mengapa Wallace melihat 'ras' dan 'kekerasan' yang digandengkan dalam satu kalimat?

Topik lainnya yang telah dipilih Wallace, adalah 'Catatan Trump dan Biden',  Mahkamah Agung, Covid-19, ekonomi, dan integritas pemilu. Masing-masing kandidat akan disediakan waktu 15 menit.

Semuanya adalah topik yang layak, seperti masalah keadilan rasial. Namun, jika topik 'kekerasan di kota kita' merujuk pada kekerasan polisi yang merajalela terhadap orang kulit hitam, rasanya itu seperti peluit 'Anarki' yang telah dibunyikan Trump sejak protes Black Lives Matter tahun ini dimulai, tulis Natalie Gontcharova, dalam artikelnya di Refinery, Rabu (23/9).

Wallace memilih cara yang sangat aneh untuk menamai segmen ini.

Perpaduan linguistik ras dan kekerasan ini, dengan tambahan 'kota', tampaknya sangat cocok dengan banyak poin pembicaraan supremasi kulit putih Trump.
(Tampaknya juga dirancang untuk menarik demografis Fox News.)

Selama empat tahun sebagai presiden, Trump telah meningkatkan retorikanya, mulai dari menyebut para demonstran Nazi di Charlottesville sebagai 'orang-orang yang sangat baik', dan menyebut para pemrotes Black Lives Matter dengan 'preman'.

"Kami menghubungi Fox News untuk menanyakan bagaimana topik ini dipilih, dan mereka merujuk kami ke Komisi Debat Presiden," tulis Natalie.

"Kami kemudian menghubungi Komisi Debat Presiden untuk memberikan komentar dan akan memperbarui cerita ini saat kami mendengarnya kembali. Karena topiknya masih bisa berubah berdasarkan berita, menarik untuk melihat apakah komisi menanggapi tekanan publik untuk mengubah ini secara khusus."

Debat presiden pertama akan diadakan di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, OH. Ini akan dimulai pada 9 malam ET dan berjalan selama 90 menit tanpa jeda iklan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA