Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantong Plastik Berisi Uang Tunai 18 Juta Dolar AS Ditemukan Di Dinding Rumah Pablo Escobar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 24 September 2020, 23:48 WIB
Kantong Plastik Berisi Uang Tunai 18 Juta Dolar AS Ditemukan Di Dinding Rumah Pablo Escobar
Keponakan Pablo Escobar menemukan uang senilai 18 juta dolar AS di salah satu properti pamannya/Net
rmol news logo Pablo Escobar merupakan nama yang tidak lekang dari sejarah kelam Kolombia. Dari kota asalnya di Medellin, Escobar pernah menjadi raja obat-obatan terlarang di negara tersebut sebelum akhirnya tewas secara tragis dalam sebuah operasi penangkapan tahun 1993.

Meski begitu, kisah Escobar masih banyak disoroti dan diabadikan oleh banyak buku dan juga film maupun serial.

Pekan ini, nama Escobar kembali menjadi sorotan karena meski sudah tiada, namun "peninggalannya" masih tersisa.

Pasalnya, bak durian runtuh di siang hari, seorang keponakan Escobar bernama Nicolas Escobar mengaku bahwa dia menemukan kantong plastik berisi uang senilai 18 juta dolar AS yang tersembunyi di dinding salah satu rumah pamannya.

Dia mengatakan kepada media Kolombia bahwa dia menemukan uang itu di apartemen tempat dia tinggal selama lima tahun terakhir di kota Medellin. Apartemen itu sebelumnya merupakan milik sang paman.

Meski begitu, banyak dari uang kertas berusia puluhan tahun yang dia temukan itu telah membusuk dan tidak dapat digunakan lagi.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Nicolas menemukan uang yang disembunyikan oleh pamannya dulu di tempat yang tidak terduga.

Semasa hidup, Escobar memang kerap menyembunyikan banyak uang tunai di sejumlah tempat tidak terduga di propertinya demi menghindari penangkapan.

Begitu banyaknya uang yang dihasilkan oleh Escobar melalui bisnis ilegalnya, sampai-sampai pada puncak kejayaannya, dia pernah disebut sebagai orang terkaya ketujuh di planet ini.

Desas-desus tentang kekayaan tersembunyi Escobar telah beredar di Medellin sejak kematiannya.

Sebelumnya, seperti dikabarkan BBC, Nicolas juga pernah mengatakan bahwa dia juga telah menemukan sederet benda-benda canggih di masa kejayaan sang paman, seperti mesin tik, telepon satelit, pena emas, kamera, dan rol film. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA