Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Selatan Kembalikan Sisa-sisa Jenazah Tentara China Dalam Perang Korea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 27 September 2020, 12:52 WIB
Korea Selatan Kembalikan Sisa-sisa Jenazah Tentara China Dalam Perang Korea
Penerimaan sisa-sisa jenazah 117 tentara China yang tewas dalam Perang Korea/Net
rmol news logo Korea Selatan menyerahkan jenazah para tentara China yang tewas dalam Perang Korea 1950 hingga 1953 dalam repatriasi tahunan.

Dilaporkan AP, sisa-sisa jenazah 117 tentara China dikembalikan pada Minggu (27/9) menggunakan sebuah pesawat angkut militer ke Shenyang Taoxian International Airport, Shenyang, sebuah kota di timur laut China, dekat perbatasan Korea Utara.

Pada Minggu pagi, Korea Selatan menyerahkan jenazah dalam sebuah upacara yang diadakan di Bandara Internasional Incheon, Seoul.

Dalam Perang Korea, tentara China bertempur di pihak Korea Utara melawan pasukan pimpinan Amerika Serikat (AS) di Selatan di Semenanjung Korea.

Sebagian besar sisa-sisa jenazah tentara tersebut ditemukan di Zona Demiliterisasi yang memisahkan Korea Utara dan Selatan.

Tahun ini merupakan repatriasi tahunan ketujuh, dan yang terbesar sejak 437 orang kembali pada yang pertama pada 2014. Secara keseluruhan, sisa-sisa 716 tentara China telah dikirim kembali.

Pengembalian tahun ini yang semula direncanakan untuk musim semi, ditunda selama beberapa bulan karena penyebaran Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA