Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kanselir Merkel Kunjungi Pemimpin Oposisi Navalny Di Rumah Sakit

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 28 September 2020, 15:13 WIB
Kanselir Merkel Kunjungi Pemimpin Oposisi Navalny Di Rumah Sakit
Kanselir Jerman Angela Merkel/Net
Kanselir Jerman Angela Merkel mengunjungi politisi oposisi Rusia Alexei Navalny ketika dia menjalani perawatan di rumah sakit Berlin karena keracunan. Media Der Spiegel melaporkan, menggarisbawahi betapa serius Merkel menangani kasus ini.

Der Spiegel menuliskan, Merkel pergi menemui Navalny di rumah sakit Charite, di  mana ia dirawat selama 32 hari, setelah diterbangkan dari Rusia ke Berlin bulan lalu setelah jatuh sakit dalam penerbangan domestik, seperti dikutip dari Tass, Senin (28/9).

Juru bicara Merkel menolak mengomentari laporan tersebut.

Pemerintah Jerman mengatakan penyelidikan dan tes yang dilakukan di Jerman, Prancis, dan Swedia, telah menegaskan bahwa Navalny diracuni dengan agen saraf Novichok.

Moskow, bagaimanapun, membantah terlibat dalam insiden itu dan mengatakan belum melihat bukti kejahatan.

Navalny dilarikan ke rumah sakit setempat di Kota Omsk di Siberia pada 20 Agustus setelah pingsan dalam penerbangan menuju Moskow dari Tomsk. Dia mengalami koma dan menggunakan ventilator di unit perawatan intensif. Pada 22 Agustus, dia diterbangkan ke Berlin dan dirawat di rumah sakit Charite.

Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan bahwa Rusia siap untuk kerja sama secara komprehensif dengan Jerman. Dia menunjukkan bahwa tidak ada zat beracun yang terdeteksi di sistem Navalny sebelum dipindahkan ke Berlin.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan bahwa Kementerian Luar Negeri Jerman belum memberikan bukti apa pun kepada duta besar Rusia versi insiden tersebut.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA