Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Khatibzadeh: Tidak Pernah Ada Negosiasi Iran-AS, Ribuan Kali Pertanyaan Itu Akan Tetap Sama Jawabannya!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 29 September 2020, 06:15 WIB
Jubir Khatibzadeh: Tidak Pernah Ada Negosiasi Iran-AS, Ribuan Kali Pertanyaan Itu Akan Tetap Sama Jawabannya!
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Saeed Khatibzadeh/Net
rmol news logo Iran menyangkal laporan yang mengatakan bahwa negara itu diam-diam telah bernegosiasi dengan pejabat Amerika Serikat di Oman. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Saeed Khatibzadeh, pada Senin menegaskan bahwa Iran tidak akan bernegosiasi dengan AS kecuali menerima kondisi Republik Islam.

"Belum ada negosiasi, dan tidak ada, dan tidak akan ada negosiasi," tegas Khatibzadeh, membantah bahwa Teheran dan Washington telah duduk untuk pembicaraan di Oman seperti laporan media Kuwait Al-Jaridah.

Khatibzadeh juga menanggapi pertanyaan Presiden AS Donald Trump yang mengatakan bahwa AS berusaha membuat kesepakatan dengan Iran tetapi Iran ingin menunggu sampai setelah pemilihan.

"Baru-baru ini, saya ditanyai pertanyaan yang sama dengan yang Trump katakan: 'setelah pemilu, saya akan membuat kesepakatan dengan Iran dalam setengah hari'," keluh Khatibzadeh, dalam konferensi pers mingguan, seperti dikutip dari Iran Press, Senin (28/9).

"Dia (Trump) perlu menjelaskan apakah dia akan membuat kesepakatan dengan Iran dalam setengah hari atau pada dasarnya dia akan lebih keras." lanjutnya.

Khatibzadeh menilai, Trump tidak memiliki pemahaman yang tepat tentang sifat hubungan internasional dari hubungan Iran-AS. Tampaknya penasihatnya juga tidak seharusnya memahami apa yang telah terjadi.

“Setelah dia melalui semua tahapan ini, mungkin dia akan menemukan tempat untuk dirinya sendiri di sudut ruang JCPOA. Untuk saat ini, kami tidak memiliki hal lain untuk dikatakan, dan biarkan mereka mengatakan apa pun yang menurut mereka dapat membantu mereka dalam pemilihan,” ujar Khatibzadeh, telak.

“Sikap Republik Islam Iran tegas, tegas, dan jelas. Kami telah berulang kali mengungkapkannya. Kalau ditanya ribuan kali lebih banyak, jawaban kita akan sama,” kata Khatibzadeh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA