Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Perkuat Garis Depan India Beli 72 Ribu Senapan Serbu Dari AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 29 September 2020, 11:05 WIB
Demi Perkuat Garis Depan India Beli 72 Ribu Senapan Serbu Dari AS
Senapan Serbu SIG716 Gen2/Net
rmol news logo Demi meningkatkan pertahanan di garis depan, India akan membeli senapan serbu (assault rifle) jenis SIG716 dari AS. Tidak tanggung-tanggung, jumlah yang telah disetujui otoritas pertahanan adalah sebanyak 72 ribu lengkap beserta dengan sejumlah aksesoris dan komponen pendukungnya.

"Untuk melengkapi pasukan garis depan Angkatan Darat, Dewan Akuisisi Pertahanan juga menyetujui senapan serbu SIG SAUER dengan biaya sekitar 107 juta dolar AS," terang Kementerian Pertahanan India, dikutip dari Sputnik.

Senapan serbu SIG716 merupakan jenis baru yang menggabungkan struktur senapan serbu SIG516 dengan peluru kaliber 7.62mm. SIG716 memiliki keunggulan lebih dengan laras 16 inci, handguard M-LOK, dan stok teleskop 6 posisi.

Pengadaan senapan serbu SIG716 baru merupakan bagian dari rencana yang disusun Angkatan Darat India sejak Oktober 2017 silam. Termasuk memperoleh 700.000 unit senapan serbu, 44.000 senapan mesin ringan, dan hampir 44.600 karabin.

Senapan serbu ini akan dipasok selama 1 tahun untuk memenuhi kebutuhan mendesak Angkatan Darat India.

Awal tahun ini, Angkatan Darat India juga telah mendatangkan puluhan ribu unit senapan serbu SIG716 pada pembelian gelombang pertama.

Senapan yang diproduksi di fasilitas SIG SAUER di New Hampshire ini merupakan pengganti dari senapan serbu INSAS yang dikembangkan dan diproduksi oleh perusahaan negara, Ordnance Factor Board (OFB).

Setelah kontrak ini selesai, kerjasama berikutnya adalah pembelian ribuan senapan serbu AK-203 Indo-Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA