Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Startegi Mobil Listrik, UEA Gratiskan Biaya Parkir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 29 September 2020, 11:58 WIB
Dukung Startegi Mobil Listrik, UEA Gratiskan Biaya Parkir
Mobil Tesla yang berbeda diparkir gratis di dekat Coca-Cola Arena di City Walk, Dubai/Net
rmol news logo Otoritas Jalan dan Transportasi Dubai (RTA) telah menetapkan untuk membebaskan semua mobil listrik yang terdaftar di Uni Emirat Arab (UEA) dari biaya parkir umum selama dua tahun, terhitung sejak  mulai 1 Juli 2020.

RTA mengkonfirmasi hal itu pada Senin (28/9), dengan menyertakan informasi bahwa saat ini ada sekitar 1.803 mobil listrik yang terdaftar di emirat.

Pemilik kendaraan listrik yang telah terdaftar di Dubai lebih praktis lagi. Sebab, mereka tidak perlu repot-repot mengurus ke RTA untuk mendapatkan pembebasan karena kendaraan mereka secara otomatis telah dibebaskan dari biaya parkir.

“Kendaraan sasaran dapat dideteksi secara otomatis. Saat memasuki pelat nomor kendaraan, petugas parkir akan memverifikasi apakah kendaraan tersebut listrik atau bukan. Ini berkat tautan online antara sistem parkir dan perizinan RTA,” kata Maitha bin Adai, CEO Badan Lalu Lintas dan Jalan di RTA, saat menjelaskan cara kerja sistem, seperti dikutip dari The Nation, Senin (28/9).

RTA mengatakan bahwa keputusan untuk menawarkan parkir gratis dibuat untuk mendukung Strategi Mobilitas Hijau Dubai.

“Inisiatif ini melengkapi inisiatif sebelumnya yang diluncurkan pada 2018 yang menetapkan slot parkir di berbagai bagian Dubai untuk kendaraan listrik secara eksklusif. Ini berkontribusi untuk meningkatkan kualitas udara, menekan emisi karbon dan meningkatkan keberlanjutan selain mendorong masyarakat untuk memiliki jenis kendaraan ini,” tambah Bin Adai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA