Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soroti Konflik Nagorno-Karabakh, Kim Kardashian Salahkan Turki Karena Kirim Senjata Ke Azerbaijan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 29 September 2020, 13:29 WIB
Soroti Konflik Nagorno-Karabakh, Kim Kardashian Salahkan Turki Karena Kirim Senjata Ke Azerbaijan
Kim Kardashian West/Net
rmol news logo Konflik di Nagorno-Karabakh antara Azerbaijan dan Armenia telah menyita perhatian dunia, hingga para pesohor ternama.

Kim Kardashian West pun ikut mengomentari konflik yang kembali memanas pada akhir pekan lalu itu.

Melalui akun Twitter-nya pada Senin (28/9), mengutuk Azerbaijan yang menurutnya telah memantik pertempuran. Ia juga mengkritik Turki yang telah mengirimkan senjata dan pasukan untuk membantu Baku.

Selain itu, ia juga mendesak Washington untuk menghentikan bantuan yang dikirim ke Azerbaijan karena digunakan untuk melawan Armenia.

"Baku harus menghentikan semua penggunaan kekuatan ofensif, hentikan semua bantuan militer ke Azerbaijan yang digunakan untuk melawan orang Armenia dan peringatkan Turki untuk berhenti mengirim senjata dan pasukan ke Baku," tulisnya.

Dalam cuitannya, bintang reality show di televisi AS itu meminta agar dilakukannya penyelidikan internasional terkait dengan konflik di Nagorno-Karabakh.

Kim Kardashian selama ini selalu menyatakan kebanggaannya sebagai keturunan Armnia. Ia pernah mengunjungi Armenia pada 2019 bersama anak-anaknya dan telah mengangkat topik genosida Armenia kepada pejabat Gedung Putih.

Konflik Nagorno-Karabakh sendiri kembali panas pada Minggu (27/9), di mana Armenia dan Azerbaijan saling menyalahkan satu sama lain. Insiden tersebut telah menewaskan puluhan pejuang dan beberapa warga sipil.

Pemerintah Armenia telah mengumumkan darurat militer dan menyerukan mobilisasi militer total sebagai tanggapan atas bentrokan yang meningkat.

Parlemen Armenia juga menuding Turki terlibat dalam krisis dan memperingatkan eskalasi yang terjadi dapat menjadi ancaman bagi stabilitas regional dan global.

Nagorno-Karabakh sendiri terletak di Azerbaijan tetapi telah berada di bawah kendali etnis Armenia sejak 1994. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA