Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Zona Demiliterisasi, Menlu Dominic Raab: Inggris Selalu Dukung Perdamaian Korea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 29 September 2020, 15:35 WIB
Kunjungi Zona Demiliterisasi, Menlu Dominic Raab: Inggris Selalu Dukung Perdamaian Korea
Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab di Zona Demiliterisasi antara Korea Utara dan Korea Selatan/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab melakukan kunjungan ke Zona Demiliterisasi (DMZ) yang membagi Korea Selatan dan Utara pada Selasa (29/9).

Dalam kunjungan tersebut, Raab menyatakan dukungan Inggris untuk perdamaian di Semenanjung Korea.

"Hari ini di DMZ, saya menegaskan kembali dukungan Inggris untuk upaya Korea Selatan meningkatkan hubungan dengan Korea Utara dan tekad kami untuk mendorong DPRK melakukan denuklirisasi," cuit Raan dalam akun Twitter-nya, merujuk pada nama resmi Korea Utara, Republik Rakyat Demokratik Korea.

Dalam unggahannya, Raab juga menyertai fotod dirinya yang tengah berdiri di DMZ yang selama ini dipandang sebagai salah satu perbatasan paling dijaga ketat di dunia.

Dimuat Yonhap, selain melakukan kunjungan ke DMZ, Raab juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Kang Kyung-wha dalam rangka pertemuan Dialog Strategis Korea Selatan-Inggris ke-5.

Selama pembicaraan, kedua belah pihak membahas masalah terkait kawasan, upaya untuk mewujudkan denuklirisasi lengkap dan membangun perdamaian permanen di Semenanjung Korea, dan berbagi pandangan tentang cara-cara untuk bekerja sama dalam Covid-19, memajukan hubungan bilateral setelah Brexit dan masalah utama terkait KTT Bermitra untuk Pertumbuhan Hijau dan Tujuan Global 2030, yang dikenal sebagai P4G. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA