Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilpres AS 2020, Para Dukun Peru Beraksi Untuk Menangkan Pilihan Mereka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 29 September 2020, 16:07 WIB
Pilpres AS 2020, Para Dukun Peru Beraksi Untuk Menangkan Pilihan Mereka
Dukun Peru memegang foto calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden dan Presiden AS Donald Trump saat melakukan ritual meramal hasil pemilihan presiden/Net
rmol news logo Pemandangan unik terlihat jelang beberapa minggu menuju pemilihan presiden Amerika. Sejumlah dukun Peru melakukan ritual leluhur, dengan asap dupa, bunga, dan foto Donald Trump dan Joe Biden, sambil berteriak "Pachamama" yang artinya Ibu Bumi.

Para dukun yang mengenakan pakaian warna-warni itu menyanyikan dan meniup instrumen cangkang Andes tradisional. Mereka berdoa agar pemungutan suara di AS berlangsung dengan damai, tanpa serangan atau sihir apa pun di antara para pesaingnya.

Ana María Simeón, sang guru dukun, yang selama ritual berada di ruangan remang-remang di sebuah bangunan tua di pusat kota Lima, mengaku kalau ia mendukung Biden. Dia mengungkapkan, Biden telah mengalami serangan magis.

"Itulah sebabnya kami membersihkannya. Kami melihat mereka menyerang Biden dengan sihir, dengan boneka hitam, dengan boneka voodoo," ungkap Ana, seperti dilansir Reuters.

Foto Biden pun diberi ramuan dari tanaman obat dan buah-buahan. Selama ritual, Ana bersama dukun lainnya mengenakan jubah Andes.

Tidak semua dukun mendukung Biden. Pablo Torres, salah satu dukun utama di Peru,  mengungkapkan bahwa dia menyatakan dukungannya pada Trump. Torres mengatakan, dia akan turut membantu Trump untuk bisa memenangkan pemilihan umum AS dengan kemampuan yang dia miliki.

"Trump pantas menang kembali. Energi yang bagus untuk Tuan Donald Trump.  Dia butuh energi yang bagus, kami adalah pendukung pria itu. Dia akan menang; dia adalah seorang pemenang," kata Pablo.

Dua kandidat presiden akan bertemu malam ini di Cleveland untuk debat presiden babak pertama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA