Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Panggung Debat, Trump Ejek Biden Karena Kenakan Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 30 September 2020, 09:05 WIB
Di Panggung Debat, Trump Ejek Biden Karena Kenakan Masker
Presiden Donald Trump memegang masker saat berbicara selama debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio/AFP
rmol news logo Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump bersikukuh dengan pandangannya yang meragukan keefektifan masker wajah untuk meredam penularan virus corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di panggung Debat Presiden Amerika Serikat 2020 yang digelar di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio, Selasa malam waktu setempat (29/9). Trump bahkan mengejek rivalnya, calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden karena mengenakan masker.

"Saya tidak memakai masker seperti (Biden), setiap kali Anda melihatnya, dia (Biden) punya masker," kata Trump.
 
"Dia bisa berbicara (dengan jarak) 200 kaki darinya, dan dia muncul dengan masker terbesar yang pernah saya lihat," ejekya.

Di panggung yang sama, ketika ditanya soal penggunaan masker, Biden merujuk pada permintaan dari direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) Dr. Anthony Fauci kepada orang Amerika untuk memakainya.

Biden menggarisbawahi berapa banyak nyawa yang dapat diselamatkan dalam beberapa bulan mendatang jika orang-orang Amerika patuh mengikuti nasihatnya untuk mengenakan masker.

Trump lalu menyela dengan mengatakan bahwa Fauci telah mengatakan dengan tepat hampir secara sepintas, namun menurut Trump, Fauci telah mengubah posisinya sejak hari-hari awal pandemi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA