Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disinggung Soal Tuduhan Korupsi Putranya, Biden: Ini Bukan Soal Keluarga Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 30 September 2020, 09:58 WIB
Disinggung Soal Tuduhan Korupsi Putranya, Biden: Ini Bukan Soal Keluarga Saya
Joe Biden membantah soal tuduhan korupsi yang dilayangkan oleh pihak Trump kepada putranya, Hunter Biden/AFP
rmol news logo Nama putra calon presiden (capres) Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden yakni Hunter Biden sempat disinggung dalam debat capres perdana yang digelar di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio, Selasa malam waktu setempat (29/9).

Di sela debat, rival Biden yang juga capres petahanan dari Partai Republik Donald Trump menyinggung soal isu bahwa Hunter Biden melakukan tindak korupsi di Ukraina.

Namun Biden agaknya sidah siap menghadpai pertanyaan tersebut. Dia pun menjawab dengan singkat, lugas dan tegas.

Biden membantah klaim Trump bahwa putranya melakukan kesalahan ketika dia bertugas di dewan direksi di sebuah perusahaan energi di Ukraina.

Bahkan Biden secara tersirat bahwa Trump sedang berusaha mengalihkan perhatian publik Amerika Serikat.

"Ini bukan tentang keluarga saya atau keluarganya (Trump), ini tentang keluarga Anda, orang Amerika," kata Biden sambil menatap langsung ke kamera.

"Dia (Trump) tidak ingin membicarakan apa yang Anda butuhkan," tambah Biden.

Perlu diketahui bahwa Trump pernah menuduh bahwa Hunter membuat kesalahan dengan terlibat dalam pekerjaan di perusahaan asing di Ukraina dan China.

Atas dasar klaim tersebut, Trump bahkan mendesak presiden Ukraina melakukan penyelidikan soal keterlibatan Joe Biden dalam perusahaan putranya di Kiev dan kemungkinan adanya korupsi.

Namun bak senjata makan tuan, kontroversi itu pernah membuat kubu Demokrat melayangkan penyelidikan pemakzulan terhadap Trump karena dinilai telah menyalahgunakan kekuasaannya untuk menjatuhkan Biden.

Di sisi lain, Hunter juga pernah mengkonfirmasi bahwa nama keluarganya memang menciptakan peluang bisnis. Namun dia menolak pernyataan Trump yang menyebut bahwa di membuat kesalahan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA