Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Merasa Layak Dipilih, Trump: Tak Ada Presiden Yang Memiliki Pencapaian Lebih Dari Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 30 September 2020, 10:08 WIB
Merasa Layak Dipilih, Trump: Tak Ada Presiden Yang Memiliki Pencapaian Lebih Dari Saya
Debat perdana Calon Presiden Amerika Serikat (AS) 2020 pada Selasa, 29 September 2020/Net
rmol news logo Terlepas dari isu pemakzulan yang muncul pada akhir tahun lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump mengatakan ia pantas untuk dipilih kedua kalinya.

"Tidak pernah ada presiden yang telah melakukan lebih dari apa yang telah saya lakukan dalam jangka waktu tiga setengah tahun," ujar Trump dalam Debat Perdana Calon Presiden AS yang digelar Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio, Selasa malam waktu setempat (29/9).

Pernyataan Trump tersebut merupakan jawaban dari pertanyaan moderator, Chris Wallace dari Fox News terkait alasan masing-masing kandidat harus dipilih oleh warga AS dalam pemungutan suara yang akan berlangsung pada 3 November.

Dengan percaya diri, Trump mengatakan AS di bawah pemerintahannya memiliki banyak pencapaian, khususnya sebelum pandemi Covid-19 melanda.

"Sebelum Covid datang, jumlah pengangguran mencapai titik terendah, semuanya baik-baik saja," kata Trump, sembari menyebutkan persatuan warga Amerika juga kuat.

Dalam segi militer, ia mengatakan pemerintahannya lah yang membangun kembali kekuatan luar angkasa. Ia merujuk pada bagaimana AS bisa mengirimkan astronotnya ke luar angkasa tanpa roket negara lain untuk pertama kalinya selama kurang lebih satu dekade terakhir.

Selain itu, pemerintahannya juga memperbaiki Departemen Urusan Veteran (VA) yang digambarkan telah berantakan di bawah kepemimpinan Presiden Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden, sebagai lawannya saat ini.

"Kami mengurus dokter hewan, kami membangun kembali militer, dan yang paling penting, pada akhir semester pertama, saya memiliki sekitar 300 hakim federal dan hakim pengadilan banding," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA