Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Empat Anak Trump Nonton Langsung Debat Capres Tanpa Mengenakan Masker

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 30 September 2020, 10:52 WIB
Empat Anak Trump Nonton Langsung Debat Capres Tanpa Mengenakan Masker
Empat anak Trump menyaksikan langsung debat capres perdana tanpa mengenakan masker/EPA via BBC
Di tengah panasnya panggung debat calon presiden Amerika Serikat perdana yang digelar di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio, Selasa malam waktu setempat (29/9), keluarga dan kolega presiden yang juga capres petahana dari Partai Republik, Donald Trump menjadi sorotan.

Pasalnya, mereka hadir dan menyaksikan secara langsung debat tersebut, namun tidak satu pun dari mereka yang mengenakan masker.

Seperti salah satu foto yang dipublikasi BBC dari EPA menunjukkan bahwa empat anak Trump, yakni Donald Trump Jr, Ivanka Trump, Eric Trump dan Tiffany Trump, duduk berjajar menyaksikan sang ayah berdebat. Tidak satu pun dari mereka yang mengenakan masker.

Sementara beberapa penonton lainnya di tempat yang sama tampak mengenakan masker.

Padahal di lokasi debat ada aturan yang mewajibkan semua orang di ruangan untuk memakai masker demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

BBC
mengabarkan bahwa di lokasi, seorang dokter Klinik Cleveland dengan jas lab putih sempat mendekati keluarga Trump serta koleganya yang menonton dan menawarkan mereka masker. Namun mereka bersikukuh untuk tidak mengenakan masker.

Belum ada komentar lebih lanjut soal hal itu baik dari pihak penyelanggara maupun dari pihak Trump.

Namun cucu Joe Biden, yakni Naomi biden mengkritik hal tersebut di Twitter.

"Mengapa keluarga Trump diperbolehkan untuk tidak mengenakan masker di ruangan debat ketika setiap orang lainnya (di ruangan) mematuhi aturan?" tulis Naomi.

Sikap yang diambil keluarga dan kolega Trump tersebut agaknya tidak jauh berbeda dengan sikap dan pandangan Donald Trump itu sendiri.

Bahkan di panggung debat, Trump sempat mengejek Biden yang selalu mengenakan masker.

"Dia (Biden) bisa berbicara (dengan jarak) 200 kaki darinya dan dia muncul dengan masker terbesar yang pernah saya lihat," ejek Trump.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA