Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pewaris Kerajaan Minuman Kanada Clare Bronfman Dihukum Enam Tahun Penjara, Terbukti Jadi Donor Sekte Seks Nxivm

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 Oktober 2020, 11:53 WIB
Pewaris Kerajaan Minuman Kanada Clare Bronfman Dihukum Enam Tahun Penjara,  Terbukti Jadi Donor Sekte Seks Nxivm
Pewaris kerajaan minuman Kanada Seagram, Clare Bronfman, bersama pengacaranya keluar dari Pengadilan New York/Net
rmol news logo Pewaris kerajaan minuman Kanada Seagram, Clare Bronfman, dijatuhi hukuman lebih dari enam tahun penjara oleh Pengadilan New York setelah mengaku bersalah dalam skandal perdagangan seks yang terkait dengan sebuah aliran sesat, Rabu (30/9) waktu setempat.

Hukuman 81 bulan yang dijatuhkan kepada Bronfman (41) dipandang sangat kaku, karena jaksa penuntut sendiri hanya meminta lima tahun penahanan.

Bronfman mengaku bersalah tahun lalu atas penipuan kartu kredit dan menyembunyikan imigran ilegal atas nama kelompok 'swadaya' Nxivm, yang pendirinya Keith Raniere dinyatakan bersalah pada Juni 2019 karena telah menyimpan antara 15 hingga 20 budak seks selama bertahun-tahun.

Jaksa penuntut mengatakan bahwa Bronfman menghabiskan puluhan juta dolar untuk mendukung kelompok tersebut, yang dikenal sebagai Nxivm -dilafalkan 'Nexium'.

"Ada sedikit keraguan bahwa Raniere tidak akan mampu melakukan kejahatan yang dijatuhi hukuman jika bukan karena sekutu kuat seperti Bronfman," kata penuntut, seperti dikutip dari AFP, Kamis (1/10).

Pembelanya berharap kliennya bisa menghindari hukuman penjara dan menyerukan hukuman percobaan tiga tahun.

Pengacaranya mengatakan bahwa meskipun Bronfman mengaku bersalah atas penipuan kartu kredit dan menyembunyikan imigran ilegal untuk kelompok itu, dia tidak tahu tentang pelecehan seksual yang dilakukan oleh Raniere dalam sebuah kelompok yang sejajar dengan Nxivm bernama DOS, yang terdiri dari 'tuan' dan 'budak'.

Mereka mengatakan bahwa dia hanya mengetahui sisi menguntungkan dari organisasi yang berbasis di Albany, New York, yang dimaksudkan untuk mengajar kelas pemberdayaan diri perempuan.

Dari enam orang yang didakwa dalam skandal yang pecah pada 2018 itu, Bronfman adalah orang pertama yang mendapatkan hukumannya.

Jaksa penuntut telah meminta penjara seumur hidup untuk Raniere, yang akan mengetahui hukumannya pada 27 Oktober mendatang.

Empat orang lainnya telah mengaku bersalah, termasuk aktris Allison Mack dari serial 'Smallville', yang mengaku melakukan dua tuduhan pemerasan pada April 2019.

Kisah dramatis ini telah menjadi subjek dari dua adaptasi layar: seri doku 'The Vow' yang baru-baru ini dirilis HBO dan 'Escaping the Nxivm Cult', sebuah film Lisa Robinson 2019 yang berfokus pada kesaksian seorang ibu yang bekerja untuk menyelamatkan putrinya dari organisasi tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA