Farah.ID
Farah.ID

Ajudan Presiden Donald Trump Positif Covid-19

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 Oktober 2020, 07:51 WIB
Ajudan Presiden Donald Trump Positif Covid-19
Penasihat dekat Presiden Donald Trump, Hope Hicks/Net
Penasihat dekat Presiden Donald Trump, Hope Hicks, dinyatakan positif mengidap virus corona. Kabar itu ditulis seorang reporter Bloomberg di Twitter pada Kamis (1/10) waktu setempat.

Mengutip laporan The Hill, Jumat (2/10) tidak ada indikasi Trump tertular virus, kata reporter itu.

Hicks melakukan perjalanan dengan Trump naik Air Force One pada hari Selasa lalu ke acara debat presiden di Cleveland. Setelah itu melanjutkan ke rapat umum di Minnesota pada hari Rabu, menurut reporter tersebut.

"Presiden memperhatikan kesehatan dan keselamatan dirinya dan semua orang yang bekerja untuk mendukung dia dan rakyat Amerika dengan sangat serius," kata wakil sekretaris pers, Judd Deere, dalam pernyataannya tanpa menyinggung apa yang dialami Hicks.

"Gedung Putih bekerja sama dengan dokter untuk Presiden dan Kantor Militer Gedung Putih. Semua pihak memastikan menjalani rencana dan prosedur panduan CDC saat ini, dan praktik terbaik untuk membatasi paparan Covid-19 semaksimal mungkin, baik di dalam area kompleks maupun saat Presiden bepergian," kata Deere.

Hicks adalah orang terbaru di sekitar Trump yang tertular virus, yang telah menginfeksi lebih dari 7,2 juta orang Amerika dan menewaskan lebih dari 200.000. Staf senior lainnya telah tertular Covid-19 dan pulih termasuk Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien, tetapi hanya sedikit yang menghabiskan waktu sebanyak Hicks bersama presiden, yang layanannya dimulai dari kampanye 2016.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA