Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melania Trump Juga Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 Oktober 2020, 12:40 WIB
Melania Trump Juga Positif Covid-19
Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump bersama sang istri dinyatakan terinfeksi virus corona. Hal itu diungkapkan oleh Trump sendiri melalui akun Twitter resmi.

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!" cuit Trump, pada Jumat (2/10).

Tes positif Trump dan Melania datang hanya beberapa jam setelah Gedung Putih mengumumkan bahwa asisten senior Hope Hicks terserang virus setelah bepergian dengan presiden beberapa kali minggu ini.

Trump mengumumkan Kamis (1/10) malam waktu setempat bahwa dia dan ibu negara Melania Trump memulai proses karantina setelah Hicks terserang virus, meskipun tidak jelas apa yang diperlukan. Diperlukan waktu berhari-hari agar infeksi dapat dideteksi dengan tes.

Trump yang saat ini telah berusia 74 tahun, menempatkannya pada risiko komplikasi serius yang lebih tinggi dari virus yang kini telah menewaskan lebih dari 200 ribu orang di seluruh negeri.

Diagnosis tersebut menandai pukulan besar bagi seorang presiden yang telah berusaha mati-matian untuk meyakinkan publik Amerika bahwa pandemik terburuk ada di belakang mereka bahkan ketika kasus terus meningkat kurang dari empat bulan sebelum Hari Pemilu. Dan virus itu menjelma sebagai ketakutan kesehatan masyarakat paling serius yang diketahui yang dihadapi oleh presiden Amerika mana pun dalam sejarah baru-baru ini.
Gejala Covid-19 dapat berupa demam, batuk, dan kesulitan bernapas. Kebanyakan orang hanya mengalami gejala ringan. Tetapi beberapa orang, biasanya mereka yang mengalami komplikasi medis lain, mengalami gejala yang lebih parah, termasuk pneumonia, yang bisa berakibat fatal.

Dalam wawancara dengan pembawa acara Fox News, Sean Hannity pada hati Kamis, Trump mengatakan dia sedang menunggu hasil tes Covid-19.

"Apakah kita mengarantina atau memilikinya, saya tidak tahu," katanya, menambahkan bahwa ibu negara Melania Trump juga menunggu hasil.

Hicks bepergian dengan presiden beberapa kali minggu ini, termasuk di atas Marine One, helikopter kepresidenan AS dan di Air Force One untuk melakukan kampanye di Minnesota Rabu (30/9), dan di atas Air Force One untuk menghadiri debat presiden pertama pada Selasa (29/9) malam waktu setempat di Cleveland.

Melania pun menulis di akun pribadinya mengenai apa yang sedang menimpanya. Ia mengatakan saat ini kondisinya baik-baik saja.

"Seperti yang telah dilakukan banyak orang Amerika tahun ini, @potus & Saya dikarantina di rumah setelah dinyatakan positif Covid-19. Kami merasa baik & saya telah menunda semua keterlibatan yang akan datang. Harap pastikan Anda tetap aman & kita semua akan melewati ini bersama."  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA