Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompak, Ribuan Warga Israel Di Seluruh Negeri Lancarkan Protes Anti-Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 04 Oktober 2020, 09:43 WIB
Kompak, Ribuan Warga Israel Di Seluruh Negeri Lancarkan Protes Anti-Pemerintah
Aksi protes anti-pemerintah di Israel/Net
rmol news logo Aksi protes masih melanda Israel meski pemerintah telah memberlakukan lockdown di tengah lonjakan kasus harian Covid-19.

Ribuan warga di seluruh negeri kompak mencemooh undang-undang (UU) baru yang diterbitkan untuk mengekang demonstrasi anti-pemerintah pada Sabtu (3/10).

Dilaporkan Reuters, aksi protes memenuhi jalanan. Itu hanya berselang tiga hari setelah parlemen menyetujui UU untuk membatasi ruang lingkup demonstrasi itu.

Di dalam UU baru itu, warga dilarang mengadakan demonstrasi lebih dari 1 km dari rumah mereka dan memaksa dilakukan jarak sosial yang lebih ketat dengan alasan untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Tetapi para kritikus menyebut UU tersebut sebagai pukulan terhadap kebebasan berbicara.

Selain menolak UU baru, para demonstran juga terus menekan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu atas penanganannya terhadap pandemi Covid-19 dan tuduhan korupsi yang terus ia bantah.

Sebagian besar protes pada Sabtu malam cukup kecil tetapi tersebar di seluruh negeri, kecuali ribuan orang berkumpul di Tel Aviv.

Sejumlah kecil pengunjuk rasa bentrok dengan polisi dan mencoba memblokir jalan-jalan kota. Jurubicara polisi mengatakan, sekitar lima belas orang ditangkap. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA