Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gedung Putih Pastikan Trump Muncul Di Luar Rumah Sakit Hanya Sebentar Dan Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 05 Oktober 2020, 08:15 WIB
Gedung Putih Pastikan Trump Muncul Di Luar Rumah Sakit Hanya Sebentar Dan Aman
Pendukung Trump yang setia menunggu di luar Rumah Sakit Walter Reed/Net
rmol news logo Judd Deere, wakil sekretaris pers, baru saja mengatakan kepada reporter di Gedung Putih bahwa penampilan Donald Trump di depan Rumah Sakit Walter Reed 'dianggap aman oleh tim medis'. Ia menyampaikan telah diambil tindakan pencegahan yang tepat terkait kemunculan Trump yang mengejutkan banyak orang itu.

"Presiden dan semua pendukungnya di dalam kendaraan menggunakan pelindung, termasuk APD,” kata Deere, sepertu dikutip dari The Guardian, Senin (5/10).

Di Twitter banyak yang menyuarakan kekhawatiran akan kemunculan Trump yang dianggap membahayakan. Trump menempatkan orang lain yang berada di dalam mobil bersamanya, yang kemungkinan merupakan personel Secret Service, berisiko tertular virus.

Trump dilaporkan telah memberi tahu penasihatnya bahwa dia bosan di rumah sakit dan lelah menonton laporan rawat inapnya di televisi, menurut Washington Post.

Asosiasi Koresponden Gedung Putih telah merilis pernyataan yang mengecam Gedung Putih karena tidak memberi tahu pers bahwa Donald Trump akan muncul di luar Rumah Sakit Walter Reed sore itu. Setelah kecaman itu, Gedung Putih mengatakan kepada wartawan bahwa tidak akan ada acara lagi setelah jam 3 sore pada Minggu (4/10) waktu setempat.

"Sangat memalukan bagi presiden untuk meninggalkan rumah sakit - walaupun cuma sebentar - di tengah krisis kesehatannya," kata presiden asosiasi Zeke Miller dalam sebuah pernyataan.

Gedung Putih mengatakan, bahwa presiden melakukan iring-iringan hanya beberapa menit saja dan kembali ke Presidential Suite di dalam Walter Reed. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA