Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambil Kepalkan Tinju Donald Trump Tinggalkan Rumah Sakit, Kembali Ke Gedung Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 Oktober 2020, 05:46 WIB
Sambil Kepalkan Tinju Donald Trump Tinggalkan Rumah Sakit, Kembali Ke Gedung Putih
Presiden Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden Donald Trump meninggalkan Pusat Medis Walter Reed untuk kembali ke Gedung Putih, pada Senin (5/10) pukul 18.38 waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti dilaporkan The Guardian, presiden berjalan keluar dari pintu depan rumah sakit. Ia mengenakan masker dan mengepalkan tinjunya, lalu  mengacungkan jempol, sebelum memasuki mobil. Dia tidak menanggapi pertanyaan dari seorang reporter tentang berapa banyak stafnya yang sakit, atau apakah dia adalah 'sumber penyebar'.

Dalam tweetnya Senin pagi, Trump mengatakan bahwa dia "merasa sangat baik".  Dia menganggap apa yang dialaminya tidak separah yang dipikirkan orang.

“Jangan takut dengan Covid. Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup Anda. Kami telah mengembangkan, di bawah Pemerintahan Trump, beberapa obat & pengetahuan yang sangat hebat. Saya merasa lebih baik daripada 20 tahun lalu!" tulis Trump dalam cuitannya sesaat sebelum dia meninggalkan rumah sakit.

Trump dibawa ke rumah sakit dengan helikopter pada hari Jumat setelah kasus Covid-19 memburuk. Para dokter mengatakan dalam konferensi pers selama akhir pekan bahwa dia telah diberi oksigen tambahan dan berbagai macam perawatan yang umumnya disediakan untuk kasus-kasus serius hingga parah.

Pada Senin pagi, Trump men- tweet: “Saya akan meninggalkan Pusat Medis Walter Reed hari ini pada pukul 6:30 P.M. Merasa sangat baik! Jangan takut dengan Covid!"

Trump tidak memiliki keluhan pernapasan, tetapi Dokter Conley mengatakan itu bukan berarti Trump tidak memiliki masalah. Dia menambahkan bahwa Trump akan dikelilingi oleh perawatan medis kelas dunia sepanjang waktu di Gedung Putih.

Menurut sumber yang mengetahui situasi itu mengatakan kepada Reuters, Trump enggan berlama-lama di rumah sakit dan sangat ingin keluar pada Senin pagi.

Sekalipun dipulangkan, ia tetap perlu melanjutkan pengobatan karena ia masih menjalani pengobatan antiviral intravena, remdesivir selama lima hari. Masa karantina normal bagi siapa pun yang dinyatakan positif mengidap virus corona baru adalah 14 hari.

Bahkan Trump dengan sangat percaya diri mengatakan dia akan segera kembali berkampanye dan mengikuti debat.

"Akan segera kembali ke Jejak Kampanye. Berita Palsu hanya menampilkan Polling Palsu!" cuit Trump Senin sore. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA