Farah.ID
Farah.ID

Tiga Belas Karyawan Restoran Yang Bantu Acara Penggalangan Dana Donald Trump Akhirnya Dikarantina

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 Oktober 2020, 06:54 WIB
Tiga Belas Karyawan Restoran Yang Bantu Acara Penggalangan Dana Donald Trump Akhirnya Dikarantina
Presiden Donald Trump tiba di Gedung Putih usai perawatan di rumah akit militer karena serangan Covid-19/Net
Tiga belas karyawan restoran di Minneapolis dikarantina setelah mereka melayani penggalangan dana Donald Trump pada Rabu lalu, sehari sebelum Presiden mengungkapkan bahwa dia telah tertular Covid-19.

Penggalangan dana bernilai tinggi itu dilakukan di rumah pribadi Marty Davis, CEO sebuah perusahaan yang memproduksi meja kuarsa dan katering Restoran Murray.

“Staf kami ada di sana untuk melakukan pekerjaannya selama penggalangan dana. Sama sekali tidak ada staf yang mendekati presiden,” kata manajemen restoran itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan AP, Senin (5/10).

“Setelah mengetahui presiden positif Covid-19, kami segera memberlakukan karantina 14 hari untuk semua staf yang saat itu ada di sana, dan akan diuji untuk Covid-19,” lanjut keterangan manajemen restoran.

Trump dan Gedung Putih menolak untuk bersikap transparan tentang kapan tepatnya Trump terpapar Covid-19, dari mulai timbulnya gejala, dan hasil tes positif atau negatif. Hasil diagnosis Trump sendiri baru dipublikasikan setelah seorang reporter Bloomberg menyampaikan kabar bahwa ajudannya, Hope Hicks, telah dites positif terkena virus corona.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA