Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Turki Kecam Macron Karena Jadikan Islam Dan Muslim Kambing Hitam Atas Kegagalan Prancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 Oktober 2020, 10:41 WIB
Jubir Turki Kecam Macron Karena Jadikan Islam Dan Muslim Kambing Hitam Atas Kegagalan Prancis
Presiden Prancis Emmanuel Macron/Net
rmol news logo Pemerintah Turki mengeluarkan kecaman atas pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron tentang agama Islam.

Lewat juru bicara kepresidenan Ibrahim Kalin, Turki menuding Macron sedang 'mendorong Islamophobia' dengan pernyataannya yang mengklaim bahwa 'Islam sedang dalam krisis'.

"Klaim Presiden Macron bahwa 'Islam dalam krisis' adalah pernyataan yang berbahaya dan provokatif, mendorong Islamofobia dan hasutan anti-Muslim," tulis juru bicara kepresidenan Ibrahim Kalin di Twitter, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Senin (5/10).

Kalin juga mengatakan bahwa alasan Macron sangat jauh dari kata rasional karena menjadikan agama sebagai kambing hitam untuk membuat sebuah kebijakan.

"Menjadikan Islam dan Muslim sebagai kambing hitam atas kegagalan Republik Prancis sangat jauh dari kebijakan rasional," kata Kalin.

Jumat lalu, Macron mengumumkan rencana kontroversialnya untuk melawan apa yang disebutnya sebagai 'separatisme Islam' di negara itu.

Dalam pidatonya, Macron mengklaim bahwa Islam adalah agama yang 'mengalami krisis di seluruh dunia'. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA