Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Ada Harapan, WHO: Vaksin Covid-19 Akan Tersedia Akhir Tahun Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 07 Oktober 2020, 10:21 WIB
Masih Ada Harapan, WHO: Vaksin Covid-19 Akan Tersedia Akhir Tahun Ini
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus/Net
rmol news logo Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus meyakinkan bahwa vaksin Covid-19 kemungkinan sudah siap pada akhir tahun ini.

Dalam sambutan terakhirnya di Bandan Eksekutif WHO pada Selasa (6/10), Tedros menyerukan solidaritas dan komitmen politik dari semua pemimpin untuk memastikan pemerataan vaksin ketika tersedia.

“Kami membutuhkan vaksin dan ada harapan akhir tahun ini kami dapat memiliki vaksin. Masih ada harapan,” kata Tedros, seperti dikutip Reuters.

Saat ini ada sembilan vaksin eksperimental yang disiapkan untuk fasilitas vaksin global COVAX yang dipimpin WHO. Skema COVAX bertujuan untuk mendistribusikan dua miliar dosis vaksin pada akhir tahun 2021.

Dalam pertemuan dewan selama dua hari untuk membahas tanggapan global terhadap pandemi, banyak negara, termasuk Jerman, Inggris dan Australia, menyerukan reformasi untuk memperkuat WHO.

Amerika Serikat di bawah pemerintahan Presiden Donald Trump telah mengecam keras peran WHO dalam krisis dengan menuduhnya terlalu dekat dengan China dan tidak melakukan cukup banyak untuk mempertanyakan tindakan Beijing akhir tahun lalu ketika virus pertama kali muncul di Wuhan.

Tedros sendiri menolak klaim tersebut dan mengatakan agensinya telah memberi informasi kepada dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA